arsenal-selidiki-aubameyang-atas-dugaan-pelanggaran-protokol-covid-19
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bakal pindah ke Barcelona. (Foto: olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang selangkah lagi bergabung dengan Barcelona. Hanya, dirinya direkrut Barca sebagai pemain pinjaman. Arsenal pun mulai memburu pemain depan untuk menggantikan Aubameyang.

Aubameyang sudah mendarat di Barcelona untuk menyelesaikan rencana peminjaman oleh Barca. Di klub barunya, dia mendapat kontrak jangka pendek karena dipinjam sampai akhir musim ini. Barca juga tak memberikan opsi permanen setelah kontrak striker berusia 32 ini selesai.

Arsenal sendiri, menurut The Sun, sudah melepas Aubameyang. Apalagi, eks penyerang Borussia Dortmund ini tak lagi menjadi andalan The Gunners. Bahkan ban kaptennya sudah dicopot menyusul kasus indisipliner dari sang pemain di akhir bulan lalu.

Tak hanya kehilangan ban kapten, manajer Mikel Arteta sudah tak memainkan Aubameyang sejak 6 Desember 2021. Striker tim nasional Gabon ini juga tidak dibawa ke Dubai saat Arsenal menjalani pemusatan latihan pada masa jeda internasional.

Aubameyang sesungguhnya pernah menjadi mesin gol andalan Arsenal. Sejak datang ke London utara, dia sudah mengemas 92 gol dari 163 pertandingan Arsenal.

Musim ini, dirinya tercatat sudah memainkan 15 pertandingan bersama Arsenal. Aubameyang menyumbangkan tujuh gol serta dua assist di Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris.

Arsenal memang sudah memperbarui kontrak dirinya pada 2020. Aubameyang pun bakal bertahan di Arsenal sampai 2023. Hanya perselisihan dengan Arteta menjadkan Aubameyang didepak dari skuat. Sejak itu Aubameyang selalu dikaitkan bakal meninggalkan Emirates.

Rumor itu segera menjadi kenyataan. Arteta pun berharap klub mendapatkan pemain baru untuk menggantikan Aubameyang.*

Artikulli paraprakPersija Jakarta Vs Persiraja, Kalah dari Tim Juru Kunci
Artikulli tjetërCopa del Rey, Real Madrid Tanpa Karim Benzema Lawan Athletic Bilbao