Striker Real Madrid Karim Benzema. (Foto: olenas.id/marca.com)

OLENAS.ID – Striker Karim Benzema bakal absen saat Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao di perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti tak ingin mengambil risiko memainkan Benzema yang belum fit.

Benzema menunjukkan perkembangan bagus. Dirinya juga sudah menjalani latihan. Namun Ancelotti tak tergesa-gesa menurunkan penyerang timnas Prancis ini.

Apalagi, Madrid menghadapi jadwal pertandingan yang padat. Mereka juga akan menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Dirinya harus memutar otak merotasi pemain agar tidak kelelahan menghadapi jadwal yang cukup padat.

Kami tidak ingin mengambil risiko dan bukan karena ada pertandingan Liga Champions

“Dia menjalani latihan secara individual. Kondisinya memang sudah bagus. Tetapi kami tak ingin mengambil risiko. Bila tidak bisa dimainkan, ada pemain lain yang menggantikannya,” ucap Ancelotti seperti dikutip Marca.

Hanya, Ancelotti memastikan Madrid tanpa Benzema di Copa del Rey bukan karena jadwal padat yang dilakoni, termasuk di Liga Champions melawan PSG di Paris, Jumat (17/2/2022) dini hari WIB. Menurut eks pelatih AC Milan ini Benzema tidak tampil karena memang belum fit.

“Ini tidak bergantung pada Liga Champions. Kami tidak ingin mengambil risiko dan bukan karena ada pertandingan Liga Champions. Dia [Benzema] sepenuhnya tahu bila tidak dalam kondisi bagus, dia tidak dimainkan. Kami tidak memikirkan laga tersebut [lawan PSG],” kata pelatih yang pernah mengarsiteki Juventus dan terakhir lagi menangani Everton ini.

Selain kehilangan Benzema, Los Blancos kemungkinan tidak diperkuat duo Brasil, Rodrygo dan Vinicius Junior. Mereka baru kembali usai memperkuat timnas di pertandingan internasional. Ancelotti pun sudah menyiapkan Gareth Bale dan Eden Hazard di laga melawan Bilbao.

Saya tetap butuh mereka untuk pertandingan ini. Bila masih kelelahan, mereka tidak akan menjadi starter,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh eks gelandang bertahan Milan dan timnas Italia ini, “Vini dan Rodrygo memang baru sampai [Rabu]. Tetapi ingat, mereka masih berusia 20. Mereka tidak berusia 60 seperti saya ini. Tetapi Bale dan Hazard sudah siap,” ucap Ancelotti.

Madrid diunggulkan menang dan lolos ke semifinal saat melawan Bilbao. Mereka memiliki catatan bagus bila bertemu sang rival. Bilbao baru dua kali bisa mengalahkan Madrid dalam satu dekade. Kemenangan terakhir Bilbao di Supercopa de Espana pada 2021.

Ini yang menjadikan Ancelotti tetap mewaspadai Bilbao. Apalagi dalam perjalanannya, mereka sukses menyingkirkan Barcelona di 16 besar.*

Artikulli paraprakBarcelona Pinjam Aubameyang, Arsenal Cari Pengganti
Artikulli tjetërPSS Sleman Benamkan Barito Putera, Mizwar dan Kim Bermain Luar Biasa