Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (kiri) bersama Zinedine Zidane. (Foto: olenas.id/football365.com)

OLENAS.ID – Paris Saint-Germain bakal melepas pelatih Mauricio Pochettino akhir musim ini. Penggantinya? Tak lain Zinedine Zidane. Dan, hal pertama yang dilakukan Zidane jelas membuat Manchester United ketar-ketir.

Beredar kabar pergantian pelatih dilakukan PSG. Raksasa Ligue 1 Prancis ini bakal menunjuk Zidane yang saat ini masih menganggur selepas meninggalkan Real Madrid.

Menurut Daily Mirror, Zidane akhirnya menyetujui tawaran PSG. Hanya bukan perkara gampang bagi Les Parisiens untuk mengajak sang legenda Prancis ini.

PSG memang sudah lama mengincar Zidane. Namun dirinya menolak tawaran klub tersebut. Hal sama dilakukan sosok yang pernah memenangi Liga Champions baik sebagai pemain maupun pelatih ini saat mendapat tawaran dari Manchester United.

Namun Zidane berubah pikiran. Tak hanya itu, dirinya pun langsung meminta klub mendatangkan Cristiano Ronaldo. Kabarnya, ini merupakan permintaan pertama Zidane bila dia melatih PSG.

Zidane dan Ronaldo pernah bekerja bersama di Madrid. Mereka memiliki hubungan yang bagus dan membawa Los Blancos memenangi Liga Champions tiga kali berturut-turut (2016, 2017, 2018). Hebatnya, hanya Madrid yang mampu mencetak hat-trick juara Liga Champions.

PSG diyakini bakal memenuhi permintaan Zidane. Apalagi, juara bertahan Ligue 1 ini berambisi memboyong Ronaldo. PSG memang ingin menyatukan Ronaldo dengan Lionel Messi dan Neymar. Hanya rencana itu tak kesampaian karena kapten tim nasional Portugal ini memilih kembali ke klub lama, Man United, selepas dari Juventus.

Upaya PSG memburu Ronaldo jelas membuat Man United ketar-ketir. Bagaimana tidak, pemain berusia 37 ini masih menjadi pilar kekuatan The Red Devils. Pasalnya, peluang Ronaldo meninggalkan Old Trafford memang sangat terbuka. Sang pemain masih berambisi meraih trofi dan bergabung dengan PSG jelas memberi kesempatan bagi dia untuk memenanginya.

Ambisi tersebut yang tak lagi ada pada Man United setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Jangankan trofi Liga Champions, bahkan di kompetisi domestik, Man United tak pernah lagi menjadi unggulan di Liga Premier Inggris.

Meski demikian, Man United masih bisa bernapas lega bila akhirnya kehilangan Ronaldo. Pemegang rekor juara Liga Inggris ini bakal mendapatkan Pochettino.

Man United memang sudah lama mengincar eks manajer Tottenham Hotspur ini. Ferguson pun sudah merekomendasikan Pochettino untuk menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick yang gagal memenuhi ekspetasi.

Rangnick sesungguhnya mendapat kesempatan dipermanenkan Man United. Hanya pencapaian buruk dan penampilan yang tak meyakinkan Man United menjadikan Rangnick bakal bertahan sampai akhir musim ini atau sesuai kontraknya.*

Artikulli paraprakVideo, Senegal Juara Piala Afrika Usai Kalahkan Mesir
Artikulli tjetërPersib Bandung Vs Bhayangkara FC, Kiper Teja Paku Alam Puji Rekannya