Tim Persib Bandung. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Persib Bandung gagal menang saat menghadapi Bhayangkara Solo FC di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menelan kekalahan tipis 1-0 dalam duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022). Meski kalah, namun kiper Teja Paku Alam tak segan memuji rekan tim.

Persib dalam kondisi timpang saat meladeni Bhayangkara FC. Mereka tampil tanpa didampingi pelatih Robert Rene Alberts, dan sejumlah pemain pilar. Ini menjadikan Maung Bandung tak bisa tampil maksimal.

Dalam kondisi kurang bagus, Persib sesungguhnya masih menunjukkan performa terbaik. Terutama kiper Teja Paku Alam yang beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Itu semua kerja sama tim. Pemain fokus di lapangan dan saling support

Hanya, Teja harus harus rela memungut bola dari dalam gawangnya. Bhayangkara FC akhirnya mengungguli sang rival setelah Sani Rizki Fauzi mencetak gol.

Teja pantas kecewa karena gagal meraih poin di laga tersebut. Meski demikian, dia tak segan memuji rekan setim. Menurutnya mereka menunjukkan fighting spirit di tengah kekurangan pemain.

“Saya ucapkan selamat untuk Bhayangkara FC yang meraih kemenangan. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan pemain yang ada,” kata Teja seperti dikutip laman liga.

“Kami menunjukkan fighting spirit luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berjuang habis-habisan,” ujar dia lebih lanjut.

Teja sebenarnya tampil baik di bawah mistar gawang Persib. Dalam statistik tercatat ia melakukan empat kali penyelamatan dari lima shoot on target. Namun Teja enggan bertinggi hati, menurutnya semua pemain termasuk dirinya berusaha agar gawang tim tak kebobolan.

“Itu semua kerja sama tim. Pemain fokus di lapangan dan saling support. Saya juga melihat untuk barisan pertahanan Persib babak pertama dan kedua hampir bermain konsisten hanya beberapa kali kami missed saja,” tuturnya.

Kekalahan itu mengakibatkan Persib gagal memperbaiki posisinya. Mereka tertahan d peringkat 5 dengan poin 43. Sama dengan Persebaya Surabaya yang berada di posisi 4 atau satu strip di atas Persib karena unggul selisih gol.

Sementara, Bhayangkara FC mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Kini, The Guardians memiliki poin 49. Hanya, mereka hanya unggul satu poin dengan Bali United yang berda di peringkat 2.*

Artikulli paraprakBila Tangani PSG, Ini yang Dilakukan Zinedine Zidane
Artikulli tjetërLombok Sambut Marc Marquez