PSIS Semarang saat menghadapi Arema FC. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – PSIS Semarang ingin memutus tren buruk saat menghadapi Barito Putera dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/2/2022). Pelatih Dragan Djukanovic mempersiapkan tim secara khusus demi meraih kemenangan di laga tersebut.

PSIS terlempar dari 5 besar setelah menuai hasil buruk selama 4 laga terakhir. Dari 5 laga sebelumnya, mereka menang dan kalah sekali. Laga sisanya berakhir imbang. Termasuk saat ditahan Persik Kediri 0-0.

Hanya meraih 6 poin dari peluang 15 poin menjadikan posisi PSIS terus melorot. Bila sebelumnya sempat bersaing memperebutkan tahta klasemen, kini Laskar Mahesa Djenar tertahan di peringkat 8 dengan poin 33. Sama dengan Persija Jakarta yang menduduki posisi 7 karena unggul selisih gol.

Kami ingin bermaim cepat dan tepat saat menghadapi Barito Putera

Pelatih Djukanovic harus berpikir keras untuk mengembalikan PSIS ke jalurnya. Laga melawan Barito Putera diharapkan menjadi momen kebangkitan mereka. Apalagi, Barito Putera tengah menurun dan saat ini berada di zona degradasi dengan menduduki peringkat 17 atau satu strip di atas Persiraja Banda Aceh yang terdampar di dasar klasemen.

Pembenahan tim, terutama penyelesaian akhir yang dilakukan pelatih asal Serbia ini. Dari 3 laga yang berakhir imbang, PSIS sama sekali tak bisa mencetak gol. Produktivitas gol tim Semarang ini memang mengecewakan. Saat kalah dari Madura United, mereka pun hanya bisa sekali membobol gawang lawan.

“Kami ingin bermaim cepat dan tepat saat menghadapi Barito Putera,” kata Djukanovic seperti dikutip laman klub.

“Ada juga transisi yang harus diperbaiki,” ujar dia.

Djukanovic optimistis PSIS bangkit dan memenangkan laga. Menurut dia pemain harus lebh percaya diri saat menghadapi Barito Putera.

“Yang terpenting pemain percaya diri dan chemistry satu sama lain ditingkatkan. Saya berharap permainan kami akan membaik dan mendapatkan kembali kemenangan,” kata Djukanovic.*

Artikulli paraprakLombok Sambut Marc Marquez
Artikulli tjetërMan Utd Gagal Menang Lawan Burnley, Ralf Rangnick Mengaku Frustrasi