Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat tiba di Lombok. (Foto: olenas.id/Twitter/marcmarquez93)

OLENAS.ID – Tes dulu, baru balapan. Lombok menyambut para riders MotoGP yang menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti. Tidak ketinggalan sang bintang, Marc Marquez yang sudah tak asing bagi fans MotoGP.

Marquez bukan kali pertama menginjakkan kaki di Indonesia. Pembalap tim Repsol Honda ini sudah menyambangi Indonesia. Bahkan kedatangannya pada 2020 lalu terasa istimewa karena Repsol Honda menggelar launching tim MotoGP di Jakarta.

Saat tiba di bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, juara MotoGP 6 kali ini sudah langsung dirubung awak media. Dalam video live IG akun themandalikaGP, tampak dia bersama saudaranya, Alex Marquez, Pol Espargaro, Darryn Binder dan Brad Binder mengantre mengambil bagasi. Marquez bahkan diajak berfoto oleh sejumlah petugas bandara.

Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis

Pebalap asal Spanyol ini pun sempat berswafoto di bandara. Dia kemudian mengunggah foto di akun Twitter @marcmarquez93 dengan tagar #lombok #Indonesia yang langsung mendapat puluhan ribu like dan retweet.

Sementara, akun resmi MotoGP @MotoGP menulis, “@marcmarquez93 has arrived in Indonesia! Plenty of interest as the eight-time World Champion touches down ahead of the #MandalikaTest!” Ciutannya pun di-retweet oleh Marquez.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: olenas.id/Twitter/marcmarquez93)

Para riders tiba di Lombok dengan menggunakan pesawat carteran. Panitia langsung membawa mereka dan anggota tim ke sejumlah hotel untuk menjalani karantina selama 24 jam ke depan.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria dalam keterangan pers mengatakan tim dan pebalap setelah merampungkan karantina 24 jam dapat beraktivitas di paddock.

“Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis,” kata Priandhi seperti dikutip antaranews.

Para pebalap sebelumnya telah merampungkan tes ofisial MotoGP di Sepang pada 5-6 Februari dan akan melanjutkan persiapan awal musim mereka dengan tes di Mandalika pada 11-13 Februari akhir pekan ini.

Sirkuit Mandalika akan menjadi pengalaman baru bagi para tim dan pebalap karena trek sepanjang 4,3km itu untuk pertama kalinya masuk ke kalender MotoGP tahun ini.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan menjadi tuan rumah Grand Prix Indonesia pada 18-20 Maret, setelah seri pembuka di Qatar pada 4-6 Maret.*

Artikulli paraprakPersib Bandung Vs Bhayangkara FC, Kiper Teja Paku Alam Puji Rekannya
Artikulli tjetërHapus Tren Buruk Lawan Barito Putera, Ini yang Disiapkan PSIS Semarang