Bek Newcastle United Kieran Trippier mencetak gol lewat tendangan bebas. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Newcastle United meraih kemenangan mengesankan atas Everton. Dalam duel Liga Premier Inggris di kandang sendiri di Stadion St James’ Park, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB, Newcastle menang 3-1 atas Everton. Mereka pun keluar dari zona degradasi.

Bek anyar Kieran Trippier menjadi salah satu bintang kemenangan Newcastle. Pemain tim nasional Inggris ini mencetak gol pertamanya bagi The Magpies sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada Januari 2022.

Trippier sesungguhnya termasuk pemain dari daratan Inggris yang meraih sukses di La Liga Spanyol bersama Atletico. Dirinya merupakan pilar dan andalan pelatih Diego Simeone di lini belakang.

Ini pertandingan besar dan kami kembali menang sehingga berada di posisi seperti sekarang ini

Mantan bintang Tottenham Hotspur ini turut mengantarkan Atletico memenangi La Liga. Setelah 4 musim di Spanyol, Trippier kembali ke Liga Premier setelah diboyong Newcastle yang merevolusi skuat secara besar-besaran.

Dalam laga melawan Everton, Trippier sesungguhnya mencetak gol ketiga yang memantapkan kemenangan The Toon Army. Gol ini mendapat sambutan meriah dari suporter. Apalagi, pemain berusia 31 ini membobol gawang lawan lewat tendangan bebas yang indah.

Sebelumnya, Newcastle sempat tertinggal lebih dulu saat bek Jamaal Lascelles membuat gol bunuh diri di menit 36. Namun hanya berselang satu menit giliran pemain Everton, Mason Holgate, yang membobol gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1.

Di babak kedua, tuan tumah berhasil unggul saat Ryan Fraser mencetak gol di menit 56. Selanjutnya, Trippier memperbesar keunggulan setelah tendangan bebasnya menembus pagar dan menggetarkan jala The Toffees.

Kemenangan atas Everton menjadi berarti karena membawa Newcastle keluar dari zona merah. Ya, Newcastle harus berkutat di papan bawah dan terancam turun kasta.

Namun tambahan tiga poin dari laga tersebut mengangkat The Black and White ini ke posisi 17 dengan poin 18. Hanya, mereka tak terlena karena berada satu strip di atas zona degradasi.

“Ini pertandingan besar dan kami kembali menang sehingga berada di posisi seperti sekarang ini. Tentu, ini hal yang positif,” kata Trippier kepada Daily Mail.

“Harus diakui ini pertandingan yang luar biasa. Kami meraih hasil memuaskan saat menang [1-0] atas Leeds United. Namun kami tidak bisa bermain bagus di satu pertandingan saja. Kami harus lebih konsisten,” ucap dia.

Berikut video pertandingan Newcastle saat mengalahkan Everton.*

Pertandingan Newcastle United melawan Everton di Liga Premier Inggris. (Sumber: YouTube)
Artikulli paraprakKlasemen Liga Inggris, West Ham United Geser Man Utd
Artikulli tjetërTottenham Vs Southampton, Antonio Conte: Sulit Cari 3 Poin