Striker AC Milan Olivier Giroud merayakan gol di laga melawan Lazio di Coppa Italia. (Foto: olenas.id/Twitter/acmilan)

OLENAS.ID – AC Milan menunjukkan performa terbaik saat mengalahkan Lazio di perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Kemenangan telak 4-0 mengantarkan Milan ke semifinal untuk menghadapi rival satu kota, Inter Milan. Mereka pun langsung membidik seteru abadinya.

Milan kehilangan striker veteran Zlatan Ibrahimovic yang belum fit. Sedangkan tandemnya, Ante Rebic, duduk di bench. Pelatih Stefano Pioli pun mengandalkan Olivier Giroud di lini depan.

Mantan penyerang Chelsea ini menjadi ujung tombak tunggal yang ditopang Rafael Leao, Brahim Diaz dan Junior Messias.

Derby tentu laga istimewa. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Kedua klub sama-sama ingin memenangi Coppa Italia

Sementara, Lazio turun dengan skuat terbaik. Striker Ciro Immobile menjadi andalan Bianconeri untuk menembus pertahanan Milan.

Meski tidak tampil dengan kekuatan penuh, Milan justru mampu mendominasi permainan sepanjang 90 menit. Bahkan gebrakan Rossoneri sudah memberikan hasil di menit 24.

Gol pembuka Milan dihasilkan Leao yang lolos dari jebakan offside. Dirinya pun tak kesulitan menaklukkan kiper veteran Pepe Reina.

Selanjutnya Giroud mencetak brace yang menjadikan Milan unggul 3-0. Diawali gol eks pemain tim nasional Prancis ini setelah menyambut umpang silang Leao di menit 41.

AC Milan menang 4-0 sekaligus menyingkirkan Lazio di perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Kamis (20/2/2022) dini hari WIB. Milan bertemu Inter Milan di semifinal. (Foto: olenas.id/Football Italia)

Tak lama berselang atau sesaat memasuki injury time babak pertama, dia menambah gol. Kali ini, Giroud menyelesaikan umpan dari Theo Hernandez yang berhasil lepas dari kawalan bek Lazio.

Milan tak terbendung setelah menambah gol di babak kedua. Gol dihasilkan Franck Kessie yang meneruskan tendangan bebas Daniele Maldini, anak dari legenda Milan, Paolo Maldini.

AC Milan Menang, Pioli Bersemangat

Kemenangan besar itu membuat Pioli tampak bersemangat. Menurut dia tim bermain maksimal sehingga mampu menang dengan skor 4 gol tanpa balas. Tim pun sudah langsung menatap Inter Milan dalam Derby della Madonnina di Coppa Italia. Laga semifinal akan digelar dua kali dengan sistem home and away.

“Kemenangan ini menjadikan kami makin percaya diri, penuh energi dan keyakinan untuk menghadapi derby. Atmosfer pertandingan sangat positif. Kami sepenuhnya fokus dan mengontrol selama 90 menit pertandingan,” kata Pioli seperti dikutip Football Italia.

“Derby tentu laga istimewa. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Kedua klub sama-sama ingin memenangi Coppa Italia. Jadi, kami harus memberikan yang terbaik karena lawan kami memang kuat,” ujar dia.

Perseteruan duo Milan tidak hanya di Coppa Italia tetapi juga di kompetisi domestik. Inter yang berstatus juara bertahan masih bertengger di puncak klasemen Serie A Italia dengan poin 53. Namun mereka hanya unggul satu poin dengan Napoli dan Milan yang berada di peringkat 2 dan 3.

Inter sedikit diuntungkan karena menyimpan satu pertandingan sisa. Ini memungkinkan Nerazzurri untuk menjauh dari 2 pesaingnya.

“Laga berikutnya melawan Sampdoria di kompetisi. Kami harus fokus karena pertandingan ini tidak mudah. Sampdoria terus membaik dan kembali ke trek sejak ditangani Marco Giampaolo,” ujar Pioli.

“Target kami harus lebih baik dibandingkan musim lalu. Saat ini, kami sudah mengoleksi 52 poin dan masih ada kesempatan untuk menambah poin. Tetapi kami tak bisa mengatur hasil tim lain. Jadi, kami fokus pada tim sendiri,” ucapnya.*

Artikulli paraprakTottenham Vs Southampton, Antonio Conte: Sulit Cari 3 Poin
Artikulli tjetërCovid-19 dan Cedera Kubur Mimpi Indonesia Berlaga di Piala AFF 2022