Para pemain timnas Indonesia U-23 sedang berlatih. (Foto : PSSI)

OLENAS.ID – Mimpi para pemain timnas Indonesia U-23 harus terkubur setelah PSSI mengumumkan batalnya keikutsertaan di Piala AFF 2022 di Kamboja. Pincangnya skuad jadi alasan pembatalan tersebut.

Pincangnya skuad timnas Indonesia U23 karena 7 pemain positif Covid-19, 4 pemain yang menanti masa inkubasi karena satu kamar dengan rekannya yang positif Covid-19. Selain itu, seperti dilansir situs resmi PSSI, terdapat 3 mengalami cedera ketika memperkuat klubnya berlaga di BRI Liga 1 2021/2022.

Sebanyak 29 pemain sudah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latiahn di Bali pada 3 sampai 7 Februari lalu. Turnamen itu sendiri akan berlangsung pada 14 hingga 26 Februari 2022.

Setelah meninggalkan Bali pada 8 Februari 2022, pemusatan latihan dilanjutkan keesokan harinya di Jakarta. Direncanakan timnas U-23 akan bertolak ke Kamboja pada hari ini (11 Februari 2022).

Shin Tae-yong lalu mengirim surat ke PSSI dan mengusulkan pembatalan ikut serta di Piala AFF U-23. PSSI akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Kondisi tersebut membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada PSSI dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong itu kemudian direspons oleh PSSI, yang menghasilkan keputusan pengunduran diri dari turnamen tersebut.

“Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Sekjen di situs resmi PSSI.


Pemain yang postif COVID-19:

Ronaldo Joybera R Junior
Muhammad Ferrari
Braif Fatari
Taufik Hidayat
Irfan Jauhari
Ahmad Figo Ramadhani
Cahya Supriyadi

Pemain yang Cedera:

Gunansar Mandowen
Ramai Rumakiek
Muhammad Iqbal

Artikulli paraprakKalahkan Lazio di Coppa Italia, AC Milan Langsung Incar Inter Milan
Artikulli tjetërWolves Vs Arsenal, Pemain Diusir, Mikael Arteta Kecam Wasit