Arsenal merayakan gol di pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Arsenal bermain dengan 10 pemain saat mengalahkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers 1-0 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Molineux, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. Manajer Arsenal Mikael Arteta mengecam dan mempertanyakan diusirnya Gabriel Martinelli di laga melawan Wolves itu.

Arsenal harus berjuang keras mengamankan tripoin selama 20 menit terakhir. Gara-garanya Gabriel Martinelli terpaksa meninggalkan arena setelah mendapat kartu kuning kedua di laga tersebut.

Martinelli dikartu merah karena mengganjal Chiquinho dari belakang di menit 69. Ini merupakan kartu merah ke-2 yang diterima bek asal Brasil itu. Dan, total sudah ada 4 kartu merah yang diterima pemain Arsenal selama tahun 2022 ini.

Tentu, ini hasil yang memuaskan. Kami tim yang bagus saat tandang dengan melakukan sedikit kesalahan dan jarang kemasukan

Arsenal juga memegang rekor kartu merah terbanyak sejak Desember 2019 saat mulai ditangani Arteta. Tercatat ada 15 pemain yang terusir karena mendapat kartu selama Arsenal di bawah asuhan pria asal Spanyol ini. Disusul Brighton and Hove Albion dan Southampton yang masing-masing mendapatkan 7 kartu merah.

Meski bermain dengan 10 orang di laga away, namun The Gunners mampu mempertahankan keunggulan. Satu-satunya gol dihasilkan Gabriel Magalhaes di menit 25. Gol tercipta saat terjadi kemelut di depan gawang Wolves dan bola liar dimanfaatkan dengan baik oleh Gabriel.

Arteta Puas dengan Kemenangan di Laga Wolves Vs Arsenal

Kemenangan atas Wolves membuat Arteta puas karena memutus tren buruk Arsenal di berbagai kompetisi. Sebelumnya, mereka mencatat hasil buruk di sejumlah pertandingan. Klub London utara ini tersingkir di Piala FA setelah kalah dari klub Championship, Notthingham Forest. Selanjutnya, pada 2 laga di Piala Liga, Arsenal disingkirkan Liverpool. Terakhir, di kompetisi domestik, mereka ditahan Burnley 0-0.

“Saya jelas sangat senang dengan hasil ini. Tentu, ini hasil yang memuaskan. Kami tim yang bagus saat tandang dengan melakukan sedikit kesalahan dan jarang kemasukan,” ucap Arteta seperti dikutip Daily Mail.

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli dikartu merah di pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

Meski senang dengan hasil akhir pertandingan, namun eks asisten Pep Guardiola di Manchester City ini mengaku kecewa dengan wasit. Menurut dia wasit terlalu berlebihan dengan memberikan kartu merah kepada Martinelli.

“Ini sungguh mengkhawatirkan. Kartu merah bisa mengubah segalanya. Wasit sepertinya sangat ingin memberikan kartu merah,” katanya.

“Anda bertanya kepada saya apakah senang dengan keputusan yang kami diterima selama musim ini. Hal itu yang ingin saya sampaikan secara pribadi kepada ofisial pertandingan. Saya ingin mendapatkan penjelasan soal VAR dan apa yang terjadi di pertandingan itu,” ujar Arteta lagi.

Arteta menilai Martinelli tak perlu mendapatkan kartu merah atas insiden tersebut. “Tim kami disebut paling disiplin selama 10 atau 15 tahun terakhir. Tetapi kami masih saja mendapat kartu merah,” kata dia.

“Terus terang saya tak pernah menyaksikan hal itu. Saya sudah 18 tahun di sini [Inggris] dan saya tak pernah menyaksikan hal seperti itu,” ucapnya.

Kemenangan atas Wolves membawa mereka ke 5 besar. Dengan mengantungi poin 39, Arsenal melewati Manchester United yang turun ke posisi 6.*

Artikulli paraprakCovid-19 dan Cedera Kubur Mimpi Indonesia Berlaga di Piala AFF 2022
Artikulli tjetërWah, Indonesia Gagal Tampil di Piala AFF U-23 2022