Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan TInggi (KRAS) tingkat nasional digelar di Kolam Renang UNY Wates, Sabtu (12/2/2022). (Foto: olenas.id)

OLENAS.ID – Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) kembali digelar di Kolam Renang UNY Kampus Wates, Kulonprogo, Sabtu (12/2/2022) dan Minggu (13/2/2022). Penyelenggaraan KRASS tingkat nasional ini berdasarkan prosedur kesehatan (prokes) secara ketat.

Kejuaraan renang antar sekolah dan perguruan tinggi dilaksanakan kembali setelah mengalami kevakuman. Terakhir, KRAS digelar pada 2020. Adanya pandemi menjadikan event renang yang sudah menjadi agenda Pengda PRSI DIY ini sempat terhenti.

Saat KRAS digelar kembali, banyak klub dan atlet yang menyambut penuh antusias. Ini terlihat dari jumlah peserta yang cukup melimpah.

Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan TInggi (KRAS) tingkat nasional digelar di Kolam Renang UNY Wates, Sabtu (12/2/(olenas.id)

Ketua panitia Danang Prio Sambodo menuturkan bila kejuaraan digelar selama dua hari yang terbagi menjadi sesi pagi dan siang. Dirinya juga mengatakan bila penyelenggaraan kejuaraan dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

Mereka yang masuk kolam tidak hanya harus mencuci tangan tetapi juga diperiksa suhu. Panitia juga menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat.

Kabid Binpres KONI DIY Agung Nugroho membuka Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan TInggi (KRAS) di Kolam Renang UNY Wates, Sabtu (12/2/2022). (Foto: olenas.id)

“KRAS dilaksanakan dengan prokes yang ketat. Kami tetap harus waspada. Ini dilakukan agar penyelenggaraan berjalan aman dan lancar. Kejuaraan digelar dua hari dengan sesi pagi dan siang,” ujar Danang.

Pada hari pertama sesi pagi diikuti 206 atlet untuk KU-5 dan KU-4 dengan 459 nomor lomba. Sedangkan sesi siang diikuti 664 atlet dengan 1528 nomor lomba untuk KU-3, KU-2, KU-1 dan senior.

“Selamat bertanding dan jaga sportivitas,” ucap Danang.

Sementara Kepala Bidang Prestasi (Kabid Binpres) KONI DIY Agung Nugroho mengatakan KRAS menjadi momentum bangkitnya olahraga renang. Kejuaraan ini juga menjadi sport tourism atau olahraga dan wisata karena Yogyakarta menjadi destinasi wisata.

“Silakan untuk berolahraga meraih prestasi dan menikmati wisata di Yogyakarta,” kata Agung.*

Artikulli paraprakVideo, Manchester City Mantap di Puncak Usai Kalahkan Brentford
Artikulli tjetërGaleri, Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi di UNY Wates, Kulonprogo