Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) tingkat nasional di UNY Wates, Kulonprogo. (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Meriah dan antusias saat atlet renang dari 23 provinsi berlaga di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) tingkat nasional. Kejuaraan digelar di Kolam Renang UNY Wates, Sabtu (12/2/2022).

Kejuaraan dilaksanakan dengan mengikuti prosedur kesehatan (prokes) yang ketat. Mereka yang masuk kolam tidak hanya harus mencuci tangan tetapi juga diperiksa suhu.

Para perenang ‘terbang’ saat melakukan start lomba di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) di UNY Wates, Kulonprogo. (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

Panitia juga menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat. Petugas juga selalu mengingatkan siapa pun untuk menjaga jarak.

Aksi atlet muda di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) di UNY Wates, Kulonprogo. (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

Meski demikian KRAS berjalan dengan aman dan lancar. Tercatat 1128 atlet dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan yang terbagi menjadi sesi pagi dan siang.

Aksi atlet renang Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) di UNY Wates, Kulonprogo. (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

Ketua panitia Danang Prio Sambodo menuturkan pembagian sesi pagi dan siang untuk mengikuti prokes. Kehati-hatian dan waspada harus dilakukan karena pandemi belum berakhir.

Aksi perenang muda di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) di UNY Wates, Kulonprogo. (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo) v

Kejuaraan renang antar sekolah dan perguruan tinggi dilaksanakan kembali setelah mengalami kevakuman. Terakhir, KRAS digelar pada 2020. Adanya pandemi menjadikan event renang yang sudah menjadi agenda Pengda PRSI DIY ini terhenti.

Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) di UNY Wates, Kulonprogo. (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

Pada hari pertama sesi pagi diikuti 206 atlet untuk KU-5 dan KU-4 dengan 459 nomor lomba. Sedangkan sesi siang diikuti 664 atlet dengan 1528 nomor lomba untuk KU-3, KU-2, KU-1 dan senior.*

Artikulli paraprakKRAS Dispora Sleman Cup Digelar dengan Prokes Ketat
Artikulli tjetërNi Putu Pande Lisa Bawa Home Schooling Primagama Denpasar Juara KRAS 2022