Striker Fiorentina Krzysztof Piatek saat merayakan gol di pertandingan melawan Spezia di Serie A Italia, Selasa (15/2/2022) dini hari WIB. (Foto: olenas.id/Football Italia)

OLENAS.ID – Fiorentina harus bekerja keras menaklukkan tuan rumah Spezia 2-1 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Alberto Picco, Selasa (15/2/2022) dini hari WIB. Gelandang Sofyan Amrabat menjadi bintang kemenangan La Viola di laga itu.

Fiorentina menunjukkan konsistensinya. Setelah menang 3-2 atas Atalanta di Coppa Italia, Fiorentina melanjutkan tren bagus itu di kompetisi domestik dengan mengalahkan Spezia.

Hanya, La Viola harus bekerja keras untuk memenangkan laga itu. Meski mampu mendominasi sepanjang pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun mreka gagal menghasilkan gol.

Tentu saya senang dengan gol pertama saya untuk Fiorentina

Termasuk penalti striker Krzysztof Piatek di menit-menit awal yang gagal. Beruntung, Piatek menebus kesalahannya dengan mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Gol dari striker tim nasional Polandia itu menjadikan Fiorentna unggul 1-0.

Namun Spezia mampu bangkit di babak kedua. Fiorentina sesungguhnya masih memegang kendali dan mendapatkan peluang untuk menambah gol. Meski demikian tuan rumah justru berhasil menyamakan skor melalui Kevin Agudel di menit 74.

Saat pertandingan diperkirakan berakhir imbang, Fiorentina sukses membobol gawang Spezia. Si Sofyan yang membawa tim unggul setelah membobol gawang lawan menjelang akhir pertandingan. Skor berubah menjadi 2-1 dan Fiorentina menutup laga dengan 3 poin.

Nada puas diungkapkan Sofyan karena mampu menjadi penentu kemenangan. Apalagi ini merupakan gol pertama gelandang Maroko kelahiran Belanda ini bagi Fiorentina. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Vincenzo Italiano yang selalu memberi motivasi agar bisa mendapatkan tempat di tim utama.

Gelandang Sofyan Amrabat menjadi penentu kemenangan Fiorentina di pertandingan melawan Spezia di Serie A Italia, Selasa (15/2/2022) dini hari WIB. (Foto: olenas.id/Football Italia)

“Pelatih selalu support dan berbicara dengan saya. Saat saya jarang dimainkan, dia selalu mengajak saya berbicara,” kata Sofyan menanggapi Italiano seperti dikutip Football Italia.

“Tentu saya senang dengan gol pertama saya untuk Fiorentina,” ucap dia.

Sementara, Italiano tak segan memuji Sofyan yang menunjukkan permainan terbaik. “Kami menciptakan banyak peluang, namun pada akhirnya Amrabat yang mencetak gol. Dia bermain bagus di pertandingan. Saya senang dengan permainannya,” ujar Italiano.

Menurut Italia tim masih butuh konsistensi di kompetisi yang ketat. Bila mampu konsistensi, dia yakin Fiorentina bakal bersaing dengan tim-tim papan atas.

Saat ini, Fiorentina bertengger di peringkat 8 dengan poin 39. Sementara, Spezia berada di papan bawah. Mereka menduduki posisi 14 dengan poin 26.*

Artikulli paraprakPersik Vs Persela Lamongan, Kian Melejit Saat PS Sleman Menurun
Artikulli tjetërDiapresiasi, KRAS 2022 yang Pecahkan Rekor Peserta