Striker Persebaya Surabaya Bruno Moreira mencetak gol dari titik penalti saat melawan Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/2/2022). (Foto: olenas.id/persebaya.id)

OLENAS.ID – Persebaya Surabaya mengakhiri tren buruk di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan 1-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam duel di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/2/2022), sudah cukup bagi Persebaya untuk meraih 3 poin.

Persebaya harus bekerja keras saat menghadapi tim yang berada di zona degradasi. Bahkan satu-satunya gol yang tercipta di laga itu berasal dari penalti melalui Bruno Moreira.

Ini menjadi tripoin pertama Bajul Ijo setelah 5 laga sebelumnya selalu gagal menang. Mereka, terakhir kali, memetik kemenangan saat menaklukkan PSS Sleman 1-0 pada 29 Januari 2022.

Kemenangan itu memang tak mengubah posisi Persebaya. Mereka tetap menduduki peringkat 5 dengan poin 48. Terpaut 7 poin dari Arema FC yang bertengger di puncak klasemen Liga 1.

Sebaliknya, kekalahan yang dialami Persiraja menjadikan tim tersebut sebagai kandidat kuat turun kasta. Pasalnya, Persiraja kian terbenam di dasar klasemen dengan poin 12. Juara Liga 2 ini hanya bertahan satu musim untuk kembali terdegradasi.

Di pertandingan itu, pasukan Aji Santoso sepenuhnya mendominasi dan tidak memberi kesempatan kepada Persiraja mengembangkan permainan. Hanya, serangan Persebaya selalu gagal membuahkan hasil meski banyak peluang yang tercipta.

Persebaya akhirnya mampu mencetak gol di babak 2 dari titik penalti setelah kiper Aji Bayu melakukan pelanggaran terhadap Supriadi. Wasit menunjuk titik putih dan eksekusi penalti dituntaskan oleh Moreira di menit 63.

Setelah gol itu, Persebaya tetap bermain agresif. Namun tidak ada gol tercipta sehingga skor akhir tetap 1-0 untuk Persebaya.*

Artikulli paraprakBila Gagal dengan Pochettino, Manajer Tak Populer Ini Masuk Radar Man United
Artikulli tjetërSalernitana Vs Milan, Pioli Kecewa dan Kesal pada Pemain