Gelandang PSS Sleman Dave Mustaine (kiri) dkk merayakan gol saat melawan Borneo FC di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (20/2/2022). (Foto: olenas.id/PSS Sleman)

OLENAS.ID – PSS Sleman terhindar dari rekor hat-trick kekalahan. PSS memutus tren buruk setelah menang tipis 1-0 atas Borneo FC di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/2/2022).

PSS harus bekerja keras sebelum meraih 3 poin di pertandingan liga. Ini menjadi kemenangan pertama setelah mereka mengalami kekalahan 2 kali berturut-turut dari Persib Bandung (2-1) dan Bali United (1-0).

Kemenangan itu langsung mendongkrak posisi PSS di klasemen sementara. Sebelumnya, klub asal Sleman ini berada di posisi bawah. Kini, mereka naik ke peringkat 10 dengan poin 31.

Sementara, Borneo FC berada di urutan 6 dengan poin 38. Ini merupakan hasil buruk Borneo FC setelah tak terkalahkan pada 4 laga terakhir.

Di laga itu, PSS harus bekerja keras karena Borneo juga kerap memberikan tekanan ke lini pertahanan. Meski demikian, PSS sempat mendapat peluang melalui bek Mario Maslac. Namun kiper Gianluca Pandeynuwu masih bisa mengamankan sundulan Maslac.

Gianluca menunjukkan penampilan terbaik dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Termasuk sepakan Riki Dwi yang digagalkan Gianluca. Tidak terjadi gol di babak pertama meski ke-2 tim saling serang sepanjang 45 menit.

Di babak kedua, PSS mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan peluang Irkham Mila. Namun umpan dari Wander Luiz ini gagal membuahkan hasil.

PSS akhirnya memecah kebuntuan pada menit 67. Berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti Borneo FC, Dave Mustaine yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil membobol gawang Gianluca. Skor menjadi 1-0. Tidak ada lagi gol yang tercipta dan PSS mempertahankan keunggulan sampai akhir laga.*

Artikulli paraprakSalernitana Vs Milan, Pioli Kecewa dan Kesal pada Pemain
Artikulli tjetërRonaldo, Hengkang atau Tidak dan Penyesalan Man United