Pemain AC Milan Rafael Leao saat melepaskan tendangan di laga melawan Salernitana di Serie A Italia, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. (Foto: olenas.id/Twitter/ACMilan)

OLENAS.ID – AC Milan gagal memanfaatkan peluang meraih 3 poin saat menghadapi penghuni dasar klasemen Salernitana di kompetisi Serie A Italia di Stadion Arechi, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli mengaku kecewa dan kesal kepada pemain yang melakukan banyak kesalahan mendasar di laga itu. Termasuk kiper Mike Maignan yang membuat kesalahan yang berujung gol bagi lawan.

Milan masih belum bisa menampilkan striker veteran Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Salernitana. Namun lini depan Rossoneri cukup menjanjikan dengan adanya ujung tombak yang juga veteran, Oliver Giroud.

Mantan penyerang Chelsea ini mendapat dukungan dari trisula Rafael Leao, Brahim Diaz dan Junior Messias. Hasilnya pun tak mengecewakan karena Milan melakukan start bagus. Mereka sudah unggul saat laga baru berjalan 5 menit.

Messias, pemain asal Brasil yang terlambat beredar bersama klub-klub top, sukses membobol gawang tuan rumah. Hanya, Salernitana yang ditangani pelatih anyar Davide Nicola, menolak menyerah. Mereka menyamakan kedudukan saat Federico Bonazzoli yang memanfaatkan blunder Maignan dan menaklukkannya lewat tendangan salto.

Bahkan Salernitana berbalik unggul saat sundulan Milan Djuric menggetarkan jala Milan di menit 72. Milan nyaris kebobolan lagi saat Maignan kembali melakukan kesalahan. Beruntung, bek Alessio Romagnoli berhasil menyapu bola yang hampir meluncur ke gawang.

Setelah aksi penyelamatan Romagnoli, Milan akhirnya lolos dari kekalahan. Striker Ante Rebic yang masuk menggantikan Diaz mencetak gol yang menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 77. Skor itu tak berubah sampai akhir laga.

Pelatih Pioli Kecewa

Hasil imbang itu membuat Pioli kecewa. Menurut dia, pemain melakukan banyak kesalahan. Mereka tidak bermain sesuai harapan sehingga gagal memenangkan pertandingan.

“Tim tidak bermain sesuai harapan. Kami bermain tergesa-gesa, tidak mengumpan secara akurat dan tidak menciptakan banyak ruang. Lebih dari itu, kami harus membayar mahal atas kesalahan yang tidak perlu,” ucap Pioli seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Kami sesungguhnya mengawali laga dengan baik dan sudah unggul. Namun kami seharusnya mempertahankan penampilan dan membaca pertandngan secara lebih baik agar mereka tak bisa mencetak gol. Kami sesungguhnya memiliki peluang bagus di babak kedua. Sayangnya, kami tak bisa melakukannya. Ini karena kami tergesa-gesa,” kata dia.

Posisi Milan Tak Berubah

Hasil satu poin ini memang tak mengubah posisi Milan yang bertengger di puncak klasemen. Kini, mereka mengantungi poin 56. Milan tentu tak nyaman di posisi puncak karena bisa digeser rival satu kota, Inter Milan yang hanya terpaut 2 poin. Inter juga menyimpan 2 pertandingan.

Tak hanya itu, Napoli pun berpeluang menggeser Milan. Pasalnya, Napoli yang menduduki peringkat 3 memiliki poin 53.

Sementara, Salernitana masih terbenam di dasar klasemen dengan poin 14. Mereka harus mengejar ketinggalan 7 poin dari Cagliari yang menduduki peringkat 17 atau 1 strip di atas zona degradasi.*

Artikulli paraprakMenang 1 Gol Lawan Persiraja, Persebaya Akhiri Tren Buruk
Artikulli tjetërPSS Vs Borneo FC, Terhindar dari Hat-trick Kalah dan Ancaman Degradasi