Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo bakal hengkang. Bila Man United gagal menembus 4 besar, Ronaldo sudah pasti meninggalkan Old Trafford. Klub pun tak menghalangi keinginan sang ikon karena ada penyesalan dari Man United saat membawa dia.

Masa depan Ronaldo di Man United kian jelas. Bila The Red Devils gagal berkompetisi di Liga Champions, kapten tim nasional Portugal ini bakal mengakhiri kontraknya yang masih tersisa sampai musim depan. Bahkan dirinya tak ingin berlaga di kasta ke-2, Liga Europa. Dalam kariernya, peraih Ballon d’Or 5 kali ini memang selalu berkompetisi di Liga Champions.

Ronaldo memang sudah mengemukakan syarat tersebut kepada petinggi klub. Menariknya, Man United ternyata tidak keberatan. Hanya masih menjadi teka-teki ke mana eks bintang Real Madrid itu akan bergabung pada musim mendatang bila Man Utd gagal masuk 4 besar.

Ronaldo ke Manchester City?

Mungkinkah pemain berusia 37 ini menyeberang ke Manchester City? Apalagi, Man City memang pernah nyaris mendapatkan Ronaldo saat meninggalkan Juventus. Namun di saat-saat terakhir, dirinya memilih kembali ke klub yang membesarkannya, Man United.

Hanya keberhasilan merebut Ronaldo dari genggaman The Cityzens justru berubah menjadi penyesalan bagi Man United. Kabar dari internal klub seperti dikutip Express, Ronaldo kurang berhasil mendongkrak pemegang rekor juara Liga Premier Inggris ini.

Meski masih menjadi top scorer klub dengan 15 gol, namun Man United sulit bersaing dengan rival satu kota. Mereka pun sudah tertinggal dari Liverpool dan Chelsea.

Boyong Ronaldo, Man United Dapat Kritikan

Persoalannya, Man United memang mendapat kritikan saat mendatangkan peraih trofi Liga Champions dengan 2 klub berbeda ini. Pasalnya, seorang Ronaldo tidak akan bisa mengangkat performa tim. Dan, prediksi itu tak salah. Man United tetap menjadi tim labil yang berujung pemecatan terhadap manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Usut punya usut, Man United merekrut kembali Ronaldo hanya demi kepentingan komersial. Klub memang harus merogoh kocek yang dalam karena memberikan gaji 480 ribu poundsterling atau Rp9,3 miliar setiap pekan. Namun pemasukan klub pun mengalir deras.

Selain itu, Man United hanya ingin menghalangi upaya Man City untuk mendapatkan ikon mereka. Meski sukses melakukannya, namun Man United tetap tak memenuhi ekspetasi di kompetisi.

Klub mana yang menjadi tempat berlabuh Ronaldo bila hengkang dari Man United? Bila Man City menolaknya, Paris Saint-Germain dan AS Roma bisa menjadi alternatif. Roma berharap bisa membawa kembali Ronaldo ke Italia.*

Artikulli paraprakPSS Vs Borneo FC, Terhindar dari Hat-trick Kalah dan Ancaman Degradasi
Artikulli tjetërBurnley Vs Tottenham, Antonio Conte Siap Berhenti Usai Kalah