Pertandingan PSIS Semarang saat melawan Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/Instagram/psisfcofficial)

OLENAS.ID – PSIS Semarang mengakhiri tren buruk saat menghadapi Persikabo 1973 di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dalam duel di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (28/2/2022), PSIS menang tipis 1-0. Gol PSIS dihasilkan Wallace Costa dari titik penalti.

PSIS harus bekerja keras meraih 3 poin. Sebelumnya, tim Mahesa Jenar tak pernah menang yang mengakibatkan posisi mereka terus melorot. Pasalnya, PSIS hanya meraih 2 poin dari 4 laga terakhir.

Rekor buruk itu akhirnya putus sudah saat tim yang bermarkas di Kota Semarang ini meraih kemenangan atas rivalnya.
Tambahan poin penuh itu membuat PSIS naik ke posisi 8 dengan 38 poin dari 28 laga. Sedangkan Persikabo berada di peringkat 13 dengan 30 poin.

Di laga itu, PSIS mengambil inisiatif menyerang. Persikabo yang sebelumnya menunjukkan permainan terbaik saat mengalahkan PSS Sleman 2-0 ini mencoba mengimbangi PSIS.

Serangan PSIS terus menggebu dan Jonathan Cantillana mendapat peluang bagus pada menit 21. Namun kiper Syahrul Trisna yang tampil gemilang mampu menggagalkan tendangan bebas Cantillana.

Selanjutnya, Wallace mengancam gawang Persikabo melalui sundulan. Lagi-lagi, Syahrul menepis bola yang meluncur ke gawangnya.

Persikabo sempat mengancam gawang PSIS saat Hendra Bayauw melepaskan tembakan ke gawang. Sayangnya, tendangan pemain asal Tulehu, Maluku, setelah menerima umpan dari Ciro Alves ini masih melebar. Skor akhir babak pertama tak berubah.

Pada babak ke-2, Persikabo lebih dulu mengancam gawang PSIS ketika tendangan bebas Ciro Alves melambung tipis. Dirinya kembali mendapat peluang setelah berhasil masuk area penalti. Namun sepakan pemain asal Brasil ini masih gagal.

Kebuntuan di pertandingan itu teratasi setelah PSIS berhasil mencetak gol di menit 77. Gol dari titik penalti yang dituntaskan dengan baik oleh Wallace. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PSIS dan tak berubah sampai akhir laga.*

Artikulli paraprakLazio Vs Napoli, Sudah Pesta Scudetto
Artikulli tjetërAtalanta Vs Sampdoria, Kejar Juventus dan Tinggalkan AS Roma