Pemain Atalanta merayakan gol di pertandingan melawan Sampdoria di Serie A Italia. (Foto: olenas.id/Football Italia)

OLENAS.ID – Atalanta meraih kemenangan gemilang 4-0 atas Sampdoria di pertandingan Serie A Italia di Stadion Azzuri d’Italia di Bergamo, Selasa (3/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan penting Atalanta karena memungkinkan mereka mengejar Juventus dan menjauh dari AS Roma.

Laga melawan Sampdoria merupakan yang ke-100 di kompetisi domestik. Dari pertemuan itu, Sampdoria masih unggul karena sudah 40 kali meraih kemenangan. Sementara, Atalanta mencatatkan kemenangan ke-32 di laga tersebut. Sedangkan 29 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Bagi Atalanta, kemenangan tersebut sangat berarti karena bisa menjauh dari AS Roma di klasemen Serie A. Lebih dari itu, Nerazzurri berhasil merapatkan jarak poin dengan Juventus yang bertengger di peringkat 4.

Kini, Atalanta yang memiliki poin 47 menduduki posisi 5. Terpaut 3 poin dengan Juve. Namun mereka masih menyimpan satu pertandingan.

Ini membuka peluang Atalanta untuk menggeser Juve sekaligus masuk ke zona Liga Champions. Bila menang di laga tunda, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu bakal menembus 4 besar dan menyalip I Bianconeri. Pasalnya, mereka unggul head-to-head.

Namun Atalanta bakal fokus pada laga penting berikutnya melawan Roma, akhir pekan ini, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB di Olimpico. Selanjutnya, mereka meladeni Bayer Leverkusen di Liga Europa.

Kemenangan atas Sampdoria menjadi modal berharga Atalanta untuk menghadapi Roma dan wakil Jerman di laga pertama babak 16 besar kompetisi Eropa di kandang sendiri di Gewiss, Jumat (11/3/2022).

Atalanta Unggul Cepat

Di laga itu, Atalanta sudah unggul cepat. Pertandingan baru berjalan 6 menit, sundulan gelandang Mario Pasalic membuka keunggulan tuan rumah. Pemain tim nasional Kroasia itu mencetak gol ke-9 musim ini setelah menggantikan Ruslan Malinovskyi sebelum kick-off.

Unggul 1-0 menjadikan Atalanta kian agresif. Hasilnya, mereka memperbesar keunggulan melalui Teun Koopmeiners menggandakan setelah meneruskan umpan Matteo Pessina di menit 29. Skor 2-0 untuk Atalanta bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Atalanta tak terbendung di babak ke-2. Koopmeiners mencetak brace yang membuat Atalanta mengubah kedudukan 3-0 pada menit 61. Selanjutnya, Aleksei Miranchuk memantapkan kemenangan tim menjadi 4-0 di menit 86. Skor itu yang menutup laga.*

Artikulli paraprakPSIS Vs Persikabo, Menang Lewat Penalti Wallace Costa
Artikulli tjetërPersela Lamongan Vs Bali United, Menang Lagi dan Kukuh di Puncak