Bali United mengalahkan Persela Lamongan 2-1 di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Bali United lolos dari kekalahan untuk meraih kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/3/2022). Kemenangan yang mengukuhkan posisi Bali United di puncak klasemen.

Persela, di atas kertas, bukan lawan berat Bali United. Bagaimana tidak, Bali United merupakan tim papan atas yang saat ini bertengger di puncak klasemen. Sedangkan Persela berada di zona degradasi. Dan, bukan perkara gampang bagi Persela yang menduduki peringkat 17 atau satu strip dari bawah untuk keluar dari zona merah.

Namun yang terjadi di lapangan, Bali United harus bekerja keras untuk meraih 3 poin. Bahkan Serdadu Tridatu sempat kecolongan gol sebelum membalikkan keadaan.

Di pertandingan itu, Bali United benar-benar mendapat perlawanan ketat dari Laskar Jaka Tingkir. Serangan mereka selalu gagal memberikan hasil.

Saat pasukan Stefano Cugurra asyik menyerang, mereka justru kebobolan. Persela unggul lebih dulu setelah Rahel Radiansyah mencetak gol di menit 39.

Gol tersebut berawal dari umpan Selwan Aljaberi kepada Kahar yang kemudian diteruskan ke Radiansyah. Tanpa kesulitan, dia melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper tim nasional Nadeo Argawinata. Skor 1-0 untuk Persela bertahan sampai akhir babak pertama.

Bali United mencoba bangkit di babak kedua. Mereka bermain lebih agresif meski serangannya masih kandas di barisan pertahanan Persela.

Kesabaran Bali United akhirnya membuahkan hasil saat Muhammad Rahmat membobol gawang lawan menit 64. Sundulannya yang meneruskan umpan panjang Brwa Nouri mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit 81, Bali United berbalik unggul. Mereka menggandakan gol lewat Eber Bessa yang memaksimalkan umpan Privat Mbarga sehingga kedudukan menjadi 2-1. Skor itu bertahan sampai akhir laga.

Raihan sempurna selama 5 laga terakhir menjadikan Bali United kian kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 60 poin. Sementara, Persela yang tak pernah menang di 5 laga sebelumnya memiliki 20 poin.*

Artikulli paraprakAtalanta Vs Sampdoria, Kejar Juventus dan Tinggalkan AS Roma
Artikulli tjetërHalangi ke Real Madrid, PSG Sodori Mbappe Gaji Rp15 Miliar per Minggu