Pemain bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. (Foto: olenas.id/Twitter/Champions League)

OLENAS.ID – Paris Saint-Germain tak ingin kehilangan pemain terbaiknya, Kylian Mbappe, yang menjadi target utama Real Madrid. PSG menyodori Mbappe gaji yang fantastis bila bertahan di Paris. Tidak tanggung-tanggung, Mbappe menerima gaji 800 ribu poundsterling alias Rp15 miliar setiap pekan!

Gaji yang benar-benar wah…Bila menerima tawaran itu, Mbappe menjadi pesepak bola dengan gaji paling tinggi di planet ini. Dan, itu sudah dipotong pajak alias Mbappe mengantungi gaji bersih yang mencapai miliaran rupiah.

Hanya gaji gila-gilaan itu belum bisa menjadi jaminan PSG untuk mempertahankan sang bintang yang kontraknya berakhir musim ini. Ya, pemain tim nasional Prancis ini sudah menolak semua bentuk tawaran dari klub. Termasuk saat klub menyodorkan ‘cek kosong’ kepada dia akhir pekan lalu.

Kini, saya mengejar Cavani yang merupakan top scorer dalam sejarah PSG

Ini yang menguatkan rumor bila Mbappe ingin hengkang setelah kontrak di PSG berakhir. Dengan demikian dirinya berstatus bebas transfer dan bisa pindah ke Real Madrid tanpa ada halangan dari klub.

Madrid Gaet Mbappe Secara Gratis

Madrid memang berambisi memboyong Mbappe. Apalagi, klub mendapatkan pemain hebat pasca Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ini secara gratis. Tidak ada uang sepeser pun yang keluar dari kantung Los Merengues saat memboyong Mbappe. Ini memungkinkan raksasa La Liga Spanyol ini memberikan gaji yang tinggi untuk sang pemain.

Namun PSG masih berusaha mencegah kepergian pemainnya. Caranya? Klub menyiapkan kontrak berdurasi 2 tahun. Dalam kontrak itu, Mbappe tidak hanya mendapat gaji paling tinggi tetapi juga bonus sebesar 83 juta poundsterling atau Rp1,5 triliun.

Tawaran menggiurkan yang sudah pasti mengantarkan Mbappe sebagai salah satu pemain paling tajir di muka bumi. Media di Spanyol AS memberikan judul headline, ‘Tawaran Kolosal dari PSG kepada Mbappe’.

Madrid sendiri berharap bisa kembali mengumpulkan pemain bintang. Dan, galacticos berikutnya tak lain Mbappe dan Erling Halaand yang juga menjadi target Manchester United.

Mbappe Buru Edinson Cavani

Bukan tanpa alasan bila Madrid berambisi mendatangkan Mbappe yang kian moncer di Ligue 1 Prancis. Meski di tengah para bintang, termasuk Messi dan Neymar, namun pemain yang membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018 ini tetap menunjukkan kehebatannya.

Dirinya kembali membuktikan yang terbaik di lini depan dengan mencetak brace saat PSG menang 3-1 atas Saint-Etienne di liga, akhir pekan ini. Mbappe pun sudah mengemas 156 gol bagi klub sekaligus menyamai rekor gol Zlatan Ibrahimovic. Namun dia masih butuh 44 gol lagi untuk menyamai rekor Edinson Cavani yang merupakan top scorer sepanjang sejarah klub.

“Kini, saya mengejar Cavani yang merupakan top scorer dalam sejarah PSG,” kata Mbappe seperti dikutip Daily Mail.

“Kita lihat saja nanti. Menjadi top scorer PSG tentu merupakan kebanggaan tersendiri,” ucap dia. Namun bila keburu pindah ke Madrid, Mbappe gagal memecahkan rekor Cavani.*

Artikulli paraprakPersela Lamongan Vs Bali United, Menang Lagi dan Kukuh di Puncak
Artikulli tjetërMiddlesbrough Vs Tottenham, Ributnya Heung-Min Son dengan Rekan Sendiri