Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Performa buruk tak berpengaruh bagi Cristiano Ronaldo. Manajer Ralf Rangnick tetap mengandalkan Ronaldo dalam Manchester Derby Liga Premier Inggris saat Manchester City menjamu Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) malam.

Ronaldo kembali menjadi starter untuk kali ke-5 saat laga melawan Watford. Namun dia tidak hanya gagal membobol gawang tetapi juga Man United tak bisa menaklukkan lawannya.

Watford memang menjadi batu sandungan Man United musim ini. Pada duel pertama di kandang Watford, The Red Devils secara memalukan kalah 4-1. Kekalahan dari tim papan bawah yang juga bakal turun kasta ke Divisi Championship ini memaksa manajer Ole Gunnar Solskjaer lengser dari jabatannya.

Saat menjamu Watford, Ronaldo berharap bisa menuntaskan dendam. Namun upaya dirinya gagal meski memiliki banyak peluang gol. Eks bintang Real Madrid pun frustrasi saat mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Meski tak memenuhi ekspetasi, Ronaldo kembali mendapat kepercayaan dari Rangnick. Pemain depan berusia 37 ini tetap bisa menjadi andalan ketimbang Marcus Rashford yang kurang pede. Apalagi, dirinya dalam kondisi puncak dengan mengemas 14 gol dari 20 pertandingan.

Laga derby ini sedikit berbeda bagi Ronaldo. Ini menjadi Manchester derby pertama dia sejak meninggalkan Old Trafford pada 2008. Pada derby terakhirnya, Ronaldo membawa Man United menang 1-0 lewat gol Wayne Rooney.

Hanya saat itu, Man United merupakan klub papan atas Liga Inggris. Sementara, Man City masih berstatus tim medioker dan minim trofi.

Kini situasinya sudah sangat berbeda. Man City tengah on fire bersama manajer Pep Guardiola yang pernah nyaris ke Man United menggantikan Sir Alex Ferguson. Tim Manchester biru ini bertengger di puncak klasemen dan berpeluang mempertahankan trofi liga.

Sebaliknya, Man United masih tak yakin apakah bisa masuk zona Liga Champions atau tidak. Saat ini, Manchester merah berada di 4 besar dengan poin 47. Hanya, posisi Man United sangat memungkinkan untuk digeser Arsenal.

Duel kian menarik bagi Ronaldo karena dirinya nyaris bergabung dengan The Cityzens saat meninggalkan Juventus. Namun beberapa saat menjelang pindah, Ronaldo memilih kembali ke klub yang membesarkannya, Man United. Rayuan Ferguson, sosok yang sangat dihormatinya, membuat Ronaldo berubah pikiran. *

Artikulli paraprakShin Tae-yong Yakin Pratama Arhan Mampu Bersaing di Tokyo Verdy
Artikulli tjetërLagi, Program Seleksi Pemain untuk Klub Liga