Kiper Atletico Madrid Jan Oblak. (Foto: olenas.id/marca.com)

OLENAS.ID – Atletico Madrid akhirnya masuk zona Liga Champions setelah mengalahkan Real Betis 3-1 di pertandingan La Liga Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Hanya, Atletico harus berusaha keras mempertahankan posisinya karena Betis dan Real Sociedad berpeluang menggeser mereka.

Atletico harus melepas gelar juara karena sudah sulit mengejar rival satu kota, Real Madrid, yang kini memimpin klasemen La Liga Spanyol. Namun Atletico masih berharap mendapatkan tiket ke Liga Champions bila masuk 4 besar.

Harapan itu kesampaian juga saat Los Rojiblancos melakoni laga tandang menghadapi Betis. Kemenangan itu menjadikan Atletico mengantungi poin 48. Sama dengan Barcelona yang menang 2-1 atas Elche. Namun Atletico kalah selisih gol. Barca juga berpeluang menjauh dari kejaran para pesaingnya karena masih menyimpan satu pertandingan.

Kami menunjukkan diri sebagai ‘Atletico yang berbeda’. Dan, kami ingin melanjutkan permainan seperti ini

Sebaliknya Betis melepas kesempatan memperbaiki peringkat. Bila menang di laga tersebut, Betis bakal menduduki posisi 3 sekaligus menggeser Barca. Namun mereka justru gagal meraih poin di kandang sendiri.

Kekalahan itu menjadikan Betis turun peringkat. Dengan memiliki 46 poin, mereka berada di posisi 5. Sementara, Sociedad yang menduduki posisi 6 memiliki poin 44.

Jarak poin yang sangat dekat menjadikan persaingan memperebutkan posisi di 4 besar kian ketat. Meski demikian kiper Atletico Jan Oblak optimistis tim lolos ke Liga Champions 2022/2023.

Gelandang Atletico Madrid Joao Felix mencetak brace saat membawa tim menang 3-1 atas Real Betis. (Foto: olenas.id/marca.com)

“Kami menunjukkan diri sebagai ‘Atletico yang berbeda’. Dan, kami ingin melanjutkan permainan seperti ini,” kata Oblak seperti dilansir Marca.

“Hanya dengan bermain seperti itu kami mendapatkan tempat di Liga Champions. Saya yakin kami bisa melakukannya,” ujar dia lagi.

Atletico Langsung Ngegas

Di laga melawan Betis, Atletico langsung ngegas sejak menit pertama. Hasilnya, laga baru berjalan 2 menit, Joao Felix sudah membobol gawang tuan rumah.

Namun keunggulan Atletico tak bertahan sebelum akhir babak pertama. Betis menyamakan kedudukan ketika Cristian Tello melepaskan tembakan tanpa bisa diselamatkan Oblak.

Atletico kembali unggul di babak ke-2. Felix mencetak brace setelah menyelesaikan umpan dari Marcos Llorente. Selanjutnya, Thomas lemar memantapkan kemenangan tim tamu di menit 80. Dirinya menuntaskan umpan striker Antoine Griezmann. Skor 3-1 bertahan sampai akhir laga.*

Artikulli paraprakLagi, Program Seleksi Pemain untuk Klub Liga
Artikulli tjetërKalahkan Persija Jakarta, Bali United Tak Pikirkan Juara Liga