Pemain Bali United merayakan gol di pertandingan melawan Persija Jakarta. (Foto: olenas.id/baliutd.com)

OLENAS.ID – Bali United mengukuhkan posisi di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/2022). Hanya Bali United tak memikirkan juara liga karena kompetisi masih menyisakan 5 pertandingan.

Perburuan titel liga kian panas. Terutama setelah Persib Bandung menyamai perolehan poin Bali United usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-1, Sabtu (5/3/2022). Namun Bali United akhirnya melebarkan jarak poin setelah menang atas Persija.

Kemenangan itu menjadikan Bali United kian kukuh bertengger di posisi puncak dengan poin 63. Persib yang memiliki poin 60 menyusul di peringkat 2. Sementara Arema FC berada di posisi 3 setelah mengantungi poin 58.

Kami mempunyai 5 pertandingan. Bila memenangkan 4 laga di antaranya kami bisa menjadi juara

Bali United pun berada di pole position dalam perebutan gelar juara. Hanya pelatih Stefano Cugurra menyatakan Bali United tak memikirkan titel liga. Dirinya meminta kepada para pemain agar tidak terlena dengan posisi mereka di klasemen dan fokus pada laga berikutnya melawan Persiraja, Jumat (11/3/2022).

“Pertandingan terdekat kami melawan Persiraja. Kami akan bekerja keras memenanginya,” ujar Teco.

Meski demikian dia sudah melakukan perhitungan untuk meraih gelar juara. Mantan pelatih Persija ini berharap pemain memaksimalkan 5 laga terakhir. Dia tak ingin skuat terpeleset pada salah satu pertandingan pamungkas itu. Konsentrasi dan fokus, menurut dia, menjadi kunci.

“Kami mempunyai 5 pertandingan. Bila memenangkan 4 laga di antaranya kami bisa menjadi juara. Jadi, kami mesti bekerja keras pada setiap pertandingan. Saya pikir, dengan organisasi dan taktik yang bagus, kami bisa melakukannya,” kata dia lagi.

Bali United Fokus Lawan Persiraja

Striker Lerby Eliandry mengatakan bila tim sudah melupakan kemenangan atas Persija. Kini, Serdadu Tridatu fokus menghadapi Persiraja.

“Kami hanya fokus pada tim yang menjadi lawan kami berikutnya. Kalau sudah dapat 3 poin, kami langsung membicarakan laga selanjutnya,” ucap Lerby.

Pada pertandingan melawan Persija, striker Ilija Spasojevic membuka kemenangan Bali United. Gol pemain naturalisasi ini tercipta di menit 34.

Persija menyamakan skor saat Irfan Jauhari mencetak gol di babak ke-2. Namun Bali United yang kemudian memenangkan pertandingan. Sundulan Lerby membobol gawang Andritany Ardhiyasa di menit 83. Skor akhir 2-1 untuk Bali United.*

Artikulli paraprakBetis Vs Atletico Madrid, Masuk Zona Liga Champions
Artikulli tjetërKembali Kalah, Gol Indah Wander Luiz Tak Membuat PSS Sleman Bangkit