Bintang Liverpool Mohammed Salah (kiri) dkk di laga melawan Inter Milan di Liga Champions. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Liverpool dan Bayern Munich menjadi unggulan saat menghadapi rival-rivalnya di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions. Dalam jadwal Liga Champions, Rabu (9/3/2022) pukul 03.00 dini hari WIB, Liverpool menghadapi Inter Milan dan Bayern meladeni RB Salzburg.

Liverpool hanya butuh imbang saat menjamu Inter Milan di Stadion Anfield. Bahkan kekalahan 1-0 tak menghalangi langkah The Reds ke ke perempat final.

Dalam duel penentuan ini, Liverpool memang layak menjadi unggulan. Tampil di kandang sendiri dengan skuat yang komplet, Liverpool diprediksi bisa mengatasi juara Serie A Italia ini.

Kami akan melakukan segala upaya dengan menurunkan skuat terkuat di laga ini

Sebaliknya, Inter butuh keajaiban setelah kalah 2-0 lewat gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah pada duel pertama di Giuseppe Meazza. Ini menjadikan Nerazzurri harus menang minimal 3 gol tanpa balas.

Pelatih Inter Simone Inzaghi menyebut ‘misi tak mungkin’ untuk membalikkan keadaan. Namun, dia akan melakukan segala upaya agar bisa membobol gawang The Pool. Striker Lautaro Martinez akan menjadi andalan untuk menjalankan misi itu.

“Kami akan melakukan segala upaya dengan menurunkan skuat terkuat di laga ini,” ucap Inzaghi kepada Corriere dello Sport.

Persoalannya, Liverpool bukan lawan gampang, terutama bila berkompetisi di Eropa. Pasukan Juergen Klopp memiliki motivasi tinggi saat tampil di Liga Champions.

Tak hanya itu, performa ciamik Liverpool akan menjadi problem bagi Inter. Mereka tak terkalahkan selama 15 laga terakhir di berbagai kompetisi, termasuk meraih kemenangan 12 kali berturut-turut.

Bayern Munich Vs RB Salzburg

Bayern Munich bakal menuntaskan tugas meraih tiket ke perempat final saat menjamu Salzburg di Allianz Arena. Hasil imbang 1-1 pada leg pertama memang tak menguntungkan tuan rumah. Meski demikian, FC Hollywood tetap menjadi unggulan di laga tersebut dan berpeluang lolos untuk ke-10 kalinya selama 11 musim terakhir.

Bayern memiliki modal bagus sebelum menghadapi jawara Austria ini. Mereka selalu menang dari 5 pertemuan melawan Salzburg di kandang sendiri.

Persoalannya, Bayern kehilangan sebagian pemain pilar. Kiper Manuel Neuer masih belum bisa berdiri di bawah mistar. Begitu pula Corentin Tolisso, Alphonso Davies dan Leon Goretzka bakal absen. Namun Thomas Muller sudah pulih dan bisa tampil. Mueller juga sudah kembali bermain saat melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman.

So, Bayern bakal melenggang ke perempat final. Hanya saja Salzburg bisa membuat kejutan meski tak mudah menghadapi tim elite Jerman ini.*

Artikulli paraprakMbappe Bisa Tampil, Ramos Absen Lawan Real Madrid
Artikulli tjetërJuergen Klopp Senang Liverpool Tak Selalu Bertemu Lawan Seperti Inter Milan