Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) terinjak kakinya saat latihan. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Paris Saint-Germain bakal menurunkan pemain bintang Kylian Mbappe saat menghadapi Real Madrid di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabe, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Namun eks kapten Madrid Sergio Ramos absen di laga melawan eks klubnya.

Mbappe sempat terancam absen di laga krusial itu karena mengalami cedera saat latihan. Dirinya mendapat tekel dari bek Idrissa Gueye pada kaki kiri yang membuat Mbappe merasa kesakitan.

Akibat tekel itu, Mbappe harus menjalani perawatan medis. Beruntung, kaki pemain berusia 23 itu tidak bermasalah meski kena tekel sehingga bisa tampil di laga tandang tersebut.

Sergio sendiri yang meminta untuk ikut. Dia sosok yang menghabiskan seluruh kariernya di Madrid dan memenangkan banyak trofi

“Kylian Mbappe mengalami cedera di kaki kiri saat latihan. Dia sudah menjalani pemeriksaan dan tidak ada masalah. Tetapi hasil pemeriksaan secara lengkap akan selesai dalam 24 jam.” Demikian pernyataan resmi dari PSG.

Tanpa Mbappe, PSG Rugi Besar

Bila tidak ada masalah dengan kakinya, PSG memastikan Mbappe bakal tampil menghadapi Madrid. Apalagi, pemain tim nasional Prancis merupakan andalan lini depan Les Parisiens. Pada laga melawan Nice di Ligue 1 Prancis, PSG yang kehilangan Mbappe karena larangan bermain, harus menyerah 1-0.

Peran Mbappe pun sangat penting pada laga pertama melawan Madrid di Parc des Princes, 15 Februari 2022. Saat itu, PSG menang 1-0 lewat gol Mbappe.

Bila Mbappe berpeluang tampil di laga penting itu, sebaliknya Sergio Ramos absen karena belum pulih dari cedera betis. Laga melawan Los Blancos sesungguhnya bakal menjadi laga penuh emosi bagi Ramos.

Bagaimana tidak, dirinya pernah menjadi bagian dari Madrid selama 16 tahun. Bek veteran Spanyol ini merupakan tulang punggung tim dan telah meraih berbagai trofi.

Meski tak bisa tampil pelatih Mauricio Pochettino tetap akan membawa Ramos ke Bernabeu. Menurut dia, Ramos sendiri yang meminta tetap berangkat ke Spanyol.

“Sergio sendiri yang meminta untuk ikut. Dia sosok yang menghabiskan seluruh kariernya di Madrid dan memenangkan banyak trofi. Meski tidak bisa tampil, namun penting bagi pemain untuk tetap bersama. Ini sebagai bentuk solidaritas,” ucap Pochettino seperti dikutip PSG Talk.

PSG hanya butuh imbang untuk lolos ke perempat final. Sebaliknya, Madrid harus menang minimal 2-0 bila ingin menyingkirkan PSG sekaligus melaju ke babak berikutnya.

Madrid memiliki modal bagus setelah menang telak 4-1 atas Real Sociedad di La Liga Spanyol. Kemenangan yang mengukuhkan posisi Los Merengues di puncak klasemen dengan poin 63.*

Artikulli paraprakKembali Kalah, Gol Indah Wander Luiz Tak Membuat PSS Sleman Bangkit
Artikulli tjetërJadwal Liga Champions, Liverpool dan Bayern Munich Jadi Unggulan