Striker Persija Jakarta Marko Simic di laga melawan Persib Bandung di Liga 1. (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID – Persija Jakarta ingin memutus tren buruk saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Pelatih Sudirman memasang target di laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022).

Persija mencatat rekor buruk setelah kalah dari Persib Bandung dan Bali United. Mereka pun tak ingin mencetak hat-trick kekalahan saat menghadapi Borneo FC.

“Saya menekankan kepada pemain bahwa mereka harus mempunyai keyakinan memenangkan pertandingan setiap kali masuk lapangan. Bila tidak bisa menang, setidaknya kami tak boleh kalah. Itu target kami untuk laga besok,” ujar Sudirman saat memberi keterangan pers secara virtual.

Kami terus memperbaiki kekurangan-kekurangan tim. Saya berharap semuanya bisa terlaksana dengan baik

Demi mendapatkan poin dari laga versus Borneo FC, Sudirman menginstruksikan pemain untuk fokus dan tidak melakukan kesalahan. Selain itu, Marko Simic dkk menyempurnakan penyelesaian akhir dan memperkokoh pertahanan.

“Kami terus memperbaiki kekurangan-kekurangan tim. Saya berharap semuanya bisa terlaksana dengan baik,” kata eks bek tim nasional era 1990-an ini.

Persija pun diminta untuk mewaspadai penampilan Borneo FC yang menunjukkan perbaikan dari hari ke hari terutama sejak ditangani eks pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini.

“Laga bakal berjalan dengan seru karena di klasemen kami juga berada satu tingkat di bawah mereka,” tutur Sudirman.

Persija saat ini berada di posisi 7 dengan mengoleksi 38 poin dari 28 laga. Sementara Borneo FC bertengger di peringkat 6 dengan 42 poin dari 27 pertandingan.*

Artikulli paraprakJuergen Klopp Senang Liverpool Tak Selalu Bertemu Lawan Seperti Inter Milan
Artikulli tjetërReal Madrid Singkirkan PSG di Liga Champions, Ancelotti Puji Benzema dan Modric