Striker Bali United Ilija Spasojevic merayakan gol di laga melawan Arema FC di Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Bali United kian dekat juara Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Arema FC 2-1 dalam duel di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/2022). Namun persaingan masih ketat karena jarak poin yang dekat dengan Persib Bandung.

Perburuan titel liga masih menjadi teka-teki. Meski demikian, Bali United berada di pole position setelah mempertahankan posisinya di puncak. Kemenangan atas Arema FC menjadikan mereka mengantungi poin 69.

Bali United memang kian dekat dengan titel liga. Apalagi kompetisi segera berakhir dengan menyisakan 3 pertandingan lagi. Paling tidak, Laskar Tridatu butuh 2 kemenangan lagi untuk kembali menjadi juara.

Hanya, mereka tetap harus waspada karena Persib Bandung masih sangat berpeluang merebut tahta klasemen. Tim berjuluk Maung Bandung memiliki poin 66 setelah menang 3-2 atas Madura United. Tambahan 3 poin itu setidaknya menjaga jarak poin Persib dengan Bali United.

Arema FC sendiri harus terlempar dari 4 besar setelah gagal meraih poin untuk kali ke-2 secara berturut-turut. Sebelumnya, Singo Edan kalah dari Persib 2-1.

Bagi Arema FC, kekalahan dari Bali United sesungguhnya cukup mengecewakan. Pasalnya, mereka sempat unggul lebih dulu saat Carlos Fortes menaklukkan kiper Nadeo Argawinata di menit 33.

Sayangnya, Arema FC tak mampu mempertahankan keunggulannya. Gawang mereka kebobolan menjelang berakhirnya babak pertama akibat gol bunuh diri Dendi Santoso. Gol itu berawal dari sepakan striker Ilija Spasojevic yang membentur kaki Dendi Santoso di menit 42. Akibatnya, bola meluncur ke gawang sendiri sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Di babak ke-2, laga berjalan ketat dan sengit. Arema FC maupun Bali United saling serang sehingga mendapatkan beberapa peluang. Hanya tidak ada gol yang tercipta.

Saat laga kemungkinan berakhir imbang, Bali United mendapatkan keuntungan. Mereka mendapat hadiah penalti pada injury time. Adalah Brwa Nour yang memanfaatkan peluang mencetak gol dengan baik. Eksekusinya sukses sehingga skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir laga.*

Artikulli paraprakMadrid Tinggalkan Sevilla dan Barcelona, Ancelotti Malah Sebut Final Liga Champions 2005. Mengapa?
Artikulli tjetërAtletico Madrid Singkirkan Man United di Liga Champions, Kisah Miris Minus Trofi