Striker Borussia Dortmund Erling Haaland (kiri) dan gelandang Manchester City Phil Foden. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Manchester City kian jor-joran dalam pembelian pemain. Kali ini, Man City ingin memboyong striker Erling Haaland. Bahkan klub tersebut siap menjadikan Haaland sebagai pemain dengan bayaran paling tinggi di Liga Premier Inggris.

Manchester United bakal kembali meringis. Harapan mereka mendatangkan Haaland kian jauh karena kalah bersaing dengan ‘tetangga yang berisik’. Penyerang Borussia Dortmund ini hanya akan lewat di depan hidung The Red Devils karena tidak menutup kemungkinan bergabung dengan Man City.

Ya, Man United kian tak menarik lagi bagi pemain bintang yang tidak hanya memburu gaji tinggi tetapi juga trofi juara. Pada dekade lalu, Man United memang bisa memberikan gaji tinggi dan trofi kepada pemain yang menjadi target.

Namun situasinya sudah berbalik karena klub yang bermarkas di kawasan Kota Manchester, The Cityzens, yang bisa memenuhi ambisi Haaland. Man City sudah rutin mengumpulkan trofi setiap akhir musim. Tak hanya itu, the blue Manchester juga berani menyodorkan gaji tinggi.

Sementara, Man United sudah lama puasa gelar juara. Jangankan juara Liga Inggris, Man United ingin juara di turnamen kelas 2 atau Carabao Cup saja susahnya setengah mati.

Menurut Daily Mail, Man City sudah melakukan negosiasi dengan Dortmund untuk transfer Haaland. Demi menggaet pemain berusia 22 ini, Man City bakal menggelontorkan dana 64 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun. Kabarnya, Die Borussen sudah menerima tawaran tersebut.

Selanjutnya, klub menyelesaikan kontrak personal dengan pemain tim nasional Norwegia ini. Tidak tanggug-tanggung, Man City menawarkan gaji 500 ribu poundsterling atau Rp 9,3 miliar setiap pekan.

Bila tawaran itu diterima, Haaland bakal langsung menjadi pemain tajir. Dirinya tercatat sebagai pesepak bola dengan bayaran paling tinggi di Inggris.

Saat ini, bintang Man United Cristiano Ronaldo dan calon kolega Haaland di Man City, Kevin de Bruyne, yang mendapat gaji tertinggi. Mereka masing-masing menerima bayaran sekitar 385 ribu poundsterling atau Rp7,1 miliar setiap pekan.

Man City Tutup Peluang Real Madrid dan Barcelona

Tawaran menggiurkan Man City tidak hanya menutup harapan Man United tetapi juga klub raksasa Eropa lainnya yang ingin memboyong Haaland. Pasalnya, Real Madrid dan Barcelona juga ingin memboyong bomber Bundesliga Jerman ini.

Haaland sendiri menyiratkan keinginannya bermain di salah satu klub raksasa La Liga Spanyol ini. Apalagi, dia sudah membeli properti di Spanyol.

Namun dengan usianya yang masih muda dirinya bisa menunggu beberapa tahun lagi sebelum pindah ke Spanyol. Lagipula, Madrid masih fokus mendatangkan Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain. Meski Haaland menjadi target, namun Mbappe tetap prioritas Los Blancos.

Bagaimana dengan Barca? Klub Katalan itu masih bergelut dengan problem finansial sehingga tidak akan jor-joran mendatangkan pemain. Ini yang menjadikan Man City berada di pole position untuk memboyong Haaland.

Bila bergabung dengan Man City, Haaland akan mengikuti jejak ayahnya, Alf-Inge Haaland yang pernah menjadi bagian dari skuat tersebut pada 2000-2003. Hanya, Haaland senior gagal mengantarkan Man City meraih sukses.*

Artikulli paraprakAtletico Madrid Singkirkan Man United di Liga Champions, Kisah Miris Minus Trofi
Artikulli tjetërKota Yogyakarta Juara Umum Cabor Renang di Popda DIY