Persija Jakarta saat menghadapi PSM Makassar di pertandingan Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Persija Jakarta tampil gemilang saat mengalahkan PSM Makassar 3-1 di pertandingan Liga 1 2021/2022 di di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (21/3/2022). Persija yang kembali bermain tanpa striker Marko Simic tertinggal lebih dulu sebelum bangkit mengejar ketinggalan dan membalikkan keadaan.

Tidak ada Marko Simic yang kembali duduk di bangku cadangan saat menghadapi PSM yang merupakan laga krusial Persija. Bahkan mesin gol asal Kroasia ini tak mendapat kesempatan bermain di laga tersebut.

Pelatih Sudirman memilih menurunkan pemain U-23 di posisi mereka yaitu Taufik Hidayat dan Irfan Jauhari yang belakangan kian moncer. Hasilnya memang tak mengecewakan. Bahkan Irfan menyumbang satu gol yang menjadikan Persija berbalik unggul di laga itu.

Persija Harus Bekerja Keras

Meski menang, Persija harus bekerja keras menghadapi PSM yang langsung menggebrak. Tim berjuluk Juku Eja sempat unggul melalui serangan balik saat Yakob Sayuri menaklukkan kiper Andritany Ardhiyasa pada menit 15.

Keunggulan PSM memicu kebangkitan Persija. Mereka pun meningkatkan intensitas serangan. Usaha pemain Macan Kemayoran tak sia-sia karena mereka akhirnya berhasil mengejar ketinggalan pada menit 34. Gelandang serang Makan Konate sukses menyambar bola liar hasil tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

Skor 1-1 membuat Persija kian agresif memberikan tekanan terhadap pertahanan lawan. Dan, saat pertandingan babak akan berakhir atau tepatnya menit 45, Persija berhasil unggul setelah Irfan membobol gawang PSM.

Pemain Persija Jakarta merayakan gol Makan Konate (ke-2 dari kanan) di pertandingan melawan PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2021/2022, Senin (21/3/2022). (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

Lagi-lagi, gelandang Syahrian berperan dalam proses terciptanya gol itu. Umpan terobosan dari eks pemain tim nasional U-23 ini dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan. Skor berubah 2-1 saat jeda pertandingan.

Di babak ke-2, Persija tidak menurunkan tempo permainan. Serangan mereka kembali memberi hasil saat sundulan Taufik Hidayat meluncur ke gawang PSM menit 59.

Syahrian kembali mengambil peran saat Taufik menuntaskan eksekusi bola mati dia. Tidak ada lagi gol yang tercipta. Persija menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Kemenangan itu membuat Persija naik ke posisi 7 klasemen sementara dengan 44 poin dari 32 pertandingan. Sementara PSM tertahan di peringkat 13 setelah mengumpulkan 35 poin dari 32 laga. Situasi ini belum membuat PSM aman dari ancaman degradasi.*

Artikulli paraprakRoma Vs Lazio, Kian Solid Sejak Kalahkan Atalanta
Artikulli tjetërJelang Lawan Persela dan Persija, PSS Sleman Masih Yakin Tidak Degradasi