Pemain PSS Sleman merayakan gol di pertandingan di Liga 1. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – PSS Sleman berpeluang tetap berkompetisi di Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-2 di pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (11/3/2022). Syaratnya, PSS harus mendapatkan satu poin di laga pamungkas liga agar bisa bertahan di kasta tertinggi.

PSS akhirnya menghentikan tren buruk dengan meraih kemenangan. Tambahan 3 poin ini sangat berarti karena menjauhkan tim asal Sleman ini dari zona degradasi.

Kini, tim Elang Jawa yang menduduki peringkat 13 sudah mengoleksi 36 poin dari 33 pertandingan. Meski demikian, posisi mereka masih belum aman karena hanya unggul 3 poin dari Persipura Jayapura yang berada di zona degradasi. Bila ingin tetap bertahan di Liga 1, PSS membutuhkan minimal satu poin di laga terakhir melawan Persija Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Kami berterima kasih kepada pemain yang bisa melewati pertandingan ini

Persipura yang berada di posisi 16 menjaga jarak poin dengan tim-tim di atasnya setelah menghajar PSIS Semarang 4-0. Kemenangan ini menjadikan tim Mutiara Hitam masih berpeluang lolos dari degradasi.

Siapa yang bakal terbuang dari Liga 1? PSS, Persipura dan Barito Putera yang berada di posisi 14 dengan poin 35 harus berusaha keras agar tidak mendapatkan satu slot ke Liga 2 musim depan.

PSS Pontang-panting Lawan Persela

Dalam pertandingan melawan Persela yang sudah pasti degradasi karena menduduki peringkat 17 atau 2 strip dari bawah, PSS sampai harus pontang-panting. Beruntung, mereka mendapat hadiah 2 penalti sehingga bisa memenangkan pertandingan.

Bagaimana tidak, PSS sempat kecolongan gol setelah Gian Zola mencetak gol bagi Persela menit 28. Namun, keunggulan Persela tak bertahan lama. Hanya berselang 3 menit, Kim Kurniawan menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Selanjutnya, PSS balik unggul setelah sundulan Mario Maslac mengubah skor menjadi 2-1 untuk PSS pada menit 39. Skor itu bertahan sampai akhir babak pertama.

PSS Sleman mengalahkan Persela Lamongan 3-2 yang membuka peluang bertahan di Liga 1 musim depan. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

Di babak ke-2, PSS kembali waswas. Gara-garanya, Persela berhasil memaksakan imbang 2-2. Adalah Jose Wilkson yang mencetak gol pada menit 54.

Dalam situasi imbang, PSS, lagi-lagi, beruntung karena mendapat hadiah penalti. Kali ini, gelandang Dave Mustaine yang menuntaskan eksekusi pada menit 61. Skor berubah 3-1 dan bertahan sampai akhir laga.

“Kami berterima kasih kepada pemain yang bisa melewati pertandingan ini. Kami bersyukur meraih 3 poin,” kata pelatih PSS I Putu Gede menanggapi hasil pertandingan.

Meski demikian, Putu Gede menuturkan tim masih memiliki kelemahan yang harus butuh perbaikan sebelum laga melawan Persija. Apalagi, tim masih butuh poin di laga pamungkas itu.

“Terpenting saat ini kita punya mental memenangkan pertandingan. Kami punya waktu untuk berbenah 4 kali latihan, kami akan evaluasi dan maksimalkan peluang di laga berikut,” ujarnya.*

Artikulli paraprakTinggalkan AC Milan, Franck Kessie ke Barcelona. Berapa Gajinya?
Artikulli tjetërKlub Liga 2 Mataram Utama FC Bakal di-Branding Produk Multivitamin dan Asuransi