Klub Liga 3 yang promosi ke Liga 2, Mataram Utama. (Foto: olenas.id/Mataram Utama)

OLENAS.ID – Kabar gembira bagi klub Mataram Utama yang berhasil promosi ke Liga 2. Menurut rencana, klub yang tengah menghadapi semifinal Liga 3 ini bakal di-branding produk multivitamin dan asuransi.Klub Mataram Utama langsung melesat saat mengikuti kompetisi kasta ke-3. Klub bentukan para wartawan olahraga DI Yogyakarta ini sukses naik kasta dalam debutnya di Liga 3.

Tak hanya lolos ke Liga 2, kini Mataram Utama menatap gelar juara. Laga semifinal dan final akan digelar tempat netral di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (26/3/2022) dan Minggu (26/3/2022). Di semifinal Mataram Utama menghadapi Putra Jombang. Sedangkan laga 4 besar lainnya mempertemukan 2 tim Sumatera, PSDS Deli Serdang dan Karo United.

Dari 4 tim semifinalis, hanya PSDS yang merupakan klub berpengalaman dan pernah malang-melintang di kasta tertinggi sebelum akhirnya terdegradasi. Bahkan mereka harus bermain di Liga 3 sebelum naik kasta.

Kami akan menindaklanjuti setelah berakhirnya liga

“Target utama kami, yaitu promosi ke Liga 2, sudah tercapai. Bila juara, itu adalah bonus. Meski demikian, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya,” ujar Janu Riyanto, manajer tim, Jumat (25/3/2022).

Mataram Utama memang telah memenuhi target. Klub itu pun sudah dilirik produk multivitamin yang ingin mem-branding di Liga 2. Meski masih merupakan wacana, namun klub tetap menyambut gembira rencana tersebut.

“Kami masih fokus menyelesaikan kompetisi. Kami akan berlaga di semifinal dan bila lolos ke final, kami pun bakal habis-habisan. Mengenai tawaran dari produk multivitamin, kami sangat terbuka untuk bekerja sama. Kami akan menindaklanjuti setelah berakhirnya liga,” kata Janu, yang juga menjadi Direktur Utama klub.

Menurut wartawan senior di Yogyakarta ini, setiap tawaran kerjasama dalam bentuk branding atau sponsor tentu bakal diterima. Apalagi, klub memang mengarah pada profesionalisme secara bisnis dan sport. Janu memastikan Mataram Utama tidak akan numpang lewat di kasta ke-2 meski persaingan bakal jauh lebih ketat.

Menurut informasi tidak hanya produk multivitamin, tetapi juga asuransi bakal mem-branding Mataram Utama. Saat ini, klub memberi perhatian kepada pemain dengan perlindungan BPJS ketenagakerjaan selama mengarungi kompetisi.

“Semua masih tahap sangat awal. Prinsipnya, kami open dan gembira dengan adanya tawaran ini,” ucapnya.*

Artikulli paraprakKalahkan Persela Lamongan, PSS Butuh 1 Poin Bertahan di Liga 1
Artikulli tjetërBupati Sleman Buka Fun Swimming Bumdes Amarta Cup