Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo usai mengalungkan medali kepada atlet di Fun Swimming Bumdes Amarta Cup, Sabtu (26/3/2022). (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Event fun swimming antarklub se-DI Yogyakarta kembali digelar, Sabtu (26/3/2022) dan Minggu (27/3/2022) di Pandawaharja, Sleman. Penyelenggaraan lomba renang untuk anak-anak usia dini di Kolam Renang Tirta Amarta dibuka secara resmi oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Lomba fun swimming merupakan bentuk kerjasama penyelenggaraan dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Amarta Pandawaharja dengan Pengkab PRSI Kabupaten Sleman dan Forum Klub Renang Sleman (FKRS). Bupati pun tak segan memberi apresiasi kepada Bumdes Pandawaharja yang berkreasi menggandeng FKRS dan Pengkab untuk menyelenggarakan event renang yang bisa memunculkan bibit bertalenta di cabang olahraga renang.

Selain itu kreasi dari Bumdes merupakan upaya dari badan usaha desa meningkatkan pendapatan asli desa (PAD). Bumdes benar-benar mampu menggerakkan ekonomi dengan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Ini menjadi ajang pencarian bibit unggul. Apalagi akan ada Porda dan Sleman sudah 2 kali menjadi juara umum [di cabor renang]. Saya berharap tahun ini bisa hat-trick

“Saya memberi apresiasi kepada Bumdes yang berorientasi meningkatkan PAD dengan melakukan inovasi yang bagus. Penyelenggaraan ini juga menjadi kegiatan yang positif bagi anak-anak usia 5 sampai 12 tahun yang mengikuti fun swimming,” kata bupati saat membuka kegiatan lomba, Sabtu.

Aksi atlet renang di Fun Swimming Bumdes Amarta Cup di Kolam Renang Tirta Amarta, Sabtu (26/3/2022). (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

Ajang Pencarian Bibit Unggul

Bupati menyatakan bila fun swimming akan menjadikan anak-anak enerjik, cerdas dan bertindak sportif karena mengikuti lomba renang yang menjunjung sportivitas. Tak hanya itu, fun swimming menjadi ajang pencarian bibit unggul karena mereka berpeluang tampil di Porda DIY.

Bahkan, bupati, secara khusus berharap Sleman mampu mempertahankan gelar juara umum di cabor renang. Sebelumnya, Sleman selalu menjadi yang terbaik selama 2 Porda berturut-turut dan mereka berharap mencetak hat-trick.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memberi sambutan dan membuka secara resmi Fun Swimming Bumdes Amarta Cup di Kolam Renang Tirta Amarta, Sabtu (26/3/2022). (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

“Ini menjadi ajang pencarian bibit unggul. Apalagi akan ada Porda dan Sleman sudah 2 kali menjadi juara umum [di cabor renang]. Saya berharap tahun ini bisa hat-trick,” ucapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada para atlet renang untuk berlomba secara sportif dan penuh semangat. Namun tak perlu patah semangat bila gagal meraih medali.

Aksi atlet renang di Fun Swimming Bumdes Amarta Cup di Kolam Renang Tirta Amarta, Sabtu (26/3/2022). (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

“Anak-anak berlomba secara sportif dan penuh semangat. Tetapi kali tidak juara, jangan patah semangat,” kata ibu bupati memungkasi.*

Artikulli paraprakKlub Liga 2 Mataram Utama FC Bakal di-Branding Produk Multivitamin dan Asuransi
Artikulli tjetërRaih 34 Emas, Tirta Amanda Juara Umum Fun Swimming Bumdes Amarta Cup