Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique (kiri) berpeluang menggeser kandidat Erik Ten Hag untuk menangani Manchester United. (Foto: olenas.id/Twitter)

OLENAS.ID – Siapa bakal menjadi manajer Manchester United musim depan masih menjadi tanda tanya. Pelatih Erik Ten Hag menjadi kandidat. Namun pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique, kabarnya, yang akan melatih The Red Devils.

Ten Hag masih tetap favorit kuat menggantikan manajer Ralf Rangnick yang bekerja sampai akhir musim ini. Pelatih Ajax Amsterdam ini sudah menjalani serangkaian interviu di Man United. Hasilnya? para pewawancara, di antaranya Direktur Teknik Darren Fletcher, puas dengan pemaparan Ten Hag.

Klub terkesan dengan visi sang pelatih yang sukses mengangkat kembali Ajax. Ini yang menjadikan peluang Ten Hag untuk pindah ke Man United sangat terbuka.

Posisi Ten Hag kian kuat karena Rangnick pun merekomendasikan untuk menangani juara Liga Champions 3 kali ini. Tak hanya itu, pelatih Mauricio Pochettino yang sempat menjadi favorit sudah tak lagi masuk daftar.

Pelatih Paris Saint-Germain ini sama sekali tak tertarik pindah ke Old Trafford. Pochettino menyatakan hanya ingin kembali ke Tottenham Hotspur bila PSG melepasnya dan dia memang harus meninggalkan Ligue 1 Prancis.

Hanya, Ten Hag mendapat pesaing anyar setelah Luis Enrique bakal mundur sebagai pelatih Spanyol usai Piala Dunia 2022. Keinginan mundur Enrique karena dia berharap kembali menangani klub selepas dari timnas. Menariknya, Man United memang sempat memasukkan eks pelatih AS Roma ini sebagai salah satu kandidat pengganti Rangnick.

“Jangan abaikan peluang pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menjadi manajer berikutnya Manchester United.” Demikian tulis Mike Keegan di Daily Mail.

Enrique menjadi kandidat karena prestasinya di klub cukup mentereng. Mantan pemain Barca dan Real Madrid ini sukses membawa Blaugrana memenangi titel La Liga Spanyol 2 kali dan sekali Liga Champions.

Menurut informasi internal klub pun banyak yang menyukai pelatih berusia 51 ini. Lagipula, Man United tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membawa Enrique dari timnas Spanyol.*

Artikulli paraprakBila Gagal Gaet Haaland, Barcelona Incar Mohamed Salah atau Lewandowski
Artikulli tjetërLaga ke-2 Lawan Timnas Korsel U-19, Ini Penjelasan Pelatih Shin Tae-yong