Pemain Napoli Matteo Politano saat mencetak gol di pertandingan melawan Atalanta, Minggu (3/4/2022). (Foto: olenas.id/Football Italia)

OLENAS.ID – Perburuan Scudetto belum berakhir. Napoli membayangi pimpinan klasemen, AC Milan, setelah menang 3-1 atas Atalanta di pertandingan Serie A Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (3/4/2022).

Milan tidak sendiri dalam perebutan titel Liga Italia. Rival satu kota sekaligus juara bertahan, Inter Milan, masih terus menempel Rossoneri.

Tak hanya Inter, kini Napoli terus membayangi langkah Milan setelah meraih kemenangan penting di pertandingan tandang. Apalagi tambahan 3 poin menjadikan Napoli menggeser Inter. Kini, Napoli naik ke posisi 2 dengan poin 66.

Sama dengan Milan, namun Napoli kalah selisih gol. Milan tidak hanya mempertahankan tahta tetapi berpeluang menjauh dari kejaran I Partenopei karena baru akan bertanding melawan Bologna, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Sementara, Atalanta kian sulit masuk 4 besar. Saat ini, Atalanta menduduki posisi 7 dengan 51 poin. Mereka sudah tertinggal 8 poin dari Juventus di yang berada di peringkat 4.

Dalam duel itu, Napoli sempat mendapat tekanan pada menit-menit awal. Namun mereka mampu keluar dari tekanan dan bahkan berhasil unggul lebih dulu. Gol pembuka kemenangan tim tamu dihasilkan Lorenzo Insigne dari titik penalti menit 14. Wasit memberikan penalti setelah setelah kiper Juan Musso melanggar Dries Mertens.

Unggul 1-0 menjadikan Napoli kian agresif. Hasilnya, mereka menambah gol melalui Matteo Politano yang menuntaskan assist Insigne pada menit 36. Skor menjadi 2-0 saat babak pertama usai.

Atalanta baru bisa memperkecil ketinggalannya di babak ke-2. Gelandang Marten de Roon sukses memanfaatkan umpan dari Aleksey Miranchuk saat sundulannya menembus gawang Napoli di menit 58.

Hanya saja, Atalanta tak mampu menambah gol. Sebaliknya, Napoli sukses memantapkan keunggulan setelah Eljif Elmas menuntaskan assist Hirving Lozano di menit 81. Skor berubah 3-1 untuk Napoli saat laga berakhir.*

Artikulli paraprakTinggalkan Arema FC, Hanif Sjahbandi Pindah ke Persija Jakarta
Artikulli tjetërInter Milan Kalahkan Juventus di Derby d’Italia, Perburuan Scudetto Memanas