Gelandang Hanif Sjahbandi menjadi rekrutan ke-2 Persija Jakarta. (Foto: olenas.id/persija.id)

OLENAS.ID – Persija Jakarta bergerak cepat dalam perekrutan pemain menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Kali ini, Persija memboyong gelandang Hanif Sjahbandi yang sebelumnya membela Arema FC.

Ada istilah ‘saatt ssseettt‘ untuk menunjukkan pergerakan cepat Persija saat mendatangkan pemain anyar. Setelah merekrut Firza Andika, tim ibukota tak butuh lama untuk memboyong Hanif. Pemain kelahiran Bandung ini pun menjadi pemain ke-2 yang bergabung dengan Macan Kemayoran.

Bukan tanpa alasan Persija mendatangkan Hanif karena kehadiran pemain tim nasional ini menjadikan lini tengah tim kian solid bersama Makan Konate dkk. Apalagi, Hanif sudah membuktikan kemampuannya sebagai pilar Arema FC.

Jakarta, saya kecil dan tumbuh di kota ini dan saya ingin juara

Hanif memulai karier di Bandung dan makin berkembang di Malang. Meski demikian, Jakarta sesungguhnya bukan kota yang asing bagi dia. Pasalnya, Hanif tumbuh dan besar di Jakarta sehingga dia bertekad mengukir prestasi untuk Persija.

“Jakarta, saya kecil dan tumbuh di kota ini dan saya ingin juara,” kata Hanif seperti dikutip laman klub.

Persija tak salah pilih dalam perekutan pemain berusia 24 tahun itu. Bagaimana tidak, Hanif tampil gemilang di musim 2021/2022. Dirinya tercatat bermain 28 kali dengan torehan 1683 menit. Bahkan dia tampil sebagai starter sebanyak 21 laga. Hanif pun menorehkan satu gol untuk Arema FC, yaitu saat melawan PSM Makassar, dan membuat satu assist.

Hanif sempat mebantu mengantarkan Arema FC menduduki puncak klasemen di liga musim lalu. Hanya, Singo Edan menuntaskan kompetisi di peringkat 4.*

Artikulli paraprakManchester United Kian Sulit ke Liga Champions, Ini Jawaban Ralf Rangnick
Artikulli tjetërMenang Atas Atalanta, Napoli Bayangi AC Milan