Manchester City bersama British School Jakarta membuka [email protected], sekolah sepak bola di Jakarta. (Foto: olenas.id/[email protected])

OLENAS.ID – Manchester City membuka sekolah sepak bola di Indonesia. Bersama British School Jakarta, klub itu membuka [email protected], sebuah SSB bagi anak-anak yang ingin belajar sepak bola yang mengadopsi kurikulum dan metodologi dari tim pelatih Man City.

SSB Manchester City di British School Jakarta merupakan sekolah sepak bola yang berada di lingkungan British School Jakarta. Program pendidikan sepak bola dari [email protected] terbilang unik. Pasalnya, [email protected] mengadopsi kurikulum dan metodologi yang digunakan tim pelatih di Man City.

Ini berarti bagaimana manajer Pep Guardiola melatih Kevin de Bruyne dkk pun diterapkan oleh pelatih di [email protected] Guardiola sendiri termasuk manajer yang meraih sukses di Man City. Dirinya mengantarkan The Cityzens memenangi banyak trofi.

Filosofi Manchester City dapat membantu menumbuhkan keahlian sepak bola anak-anak dari segala usia, laki-laki dan perempuan

Kepala Sekolah British School Jakarta (BSJ) David Butcher merasa bangga bisa menjalin mitra dengan Man City, salah satu klub elite di Liga Premier Inggris. Apalagi SSB itu ditangani Chris McCarthy, salah satu pelatih yang cukup lama melatih di klub yang bermarkas di Manchester ini.

“Kami sangat antusias untuk memulai sekolah sepak bola kami dan membawa pengalaman pelatihan sepak bola kelas dunia kepada anak-anak berbakat di Indonesia dengan bermitra bersama Manchester City Football Club untuk para murid kami di BSJ dan juga untuk masyarakat luas,” kata Butcher.

“Sekarang, terlebih lagi setelah melewati masa pandemi, kami harus menghadirkan kesempatan yang istimewa untuk anak−anak di Indonesia melalui program olahraga dalam hal ini sepak bola,” ujarnya.

SSB Terima Murid di Luar BSJ

SSB [email protected], menurut rencana, terbuka bagi murid British School Jakarta maupun dari luar sekolah tersebut. SSB akan menerima murid non-BSJ yang berusia di bawah 8 tahun dan di bawah 10 tahun (U-8 dan U-10) pada pendaftaran kelompok pertama.

Sedangkan murid di BSJ akan berpartisipasi dalam program ini melalui kurikulum Pendidikan Jasmani dan Kesehatan sekolah serta kegiatan ekstrakurikuler.

Manchester City bersama British School Jakarta membuka [email protected], sekolah sepak bola di Jakarta. (Foto: olenas.id/[email protected])

“Filosofi Manchester City dapat membantu menumbuhkan keahlian sepak bola anak-anak dari segala usia, laki-laki dan perempuan. Baik untuk anak−anak dengan kemampuan pemula atau tingkat lanjut,” kata Jorgina Busquets, Managing Director Football Education & Recreation untuk City Football Group.

“Kami akan memastikan kemampuan teknis dan taktis anak-anak dikembangkan lebih jauh di lingkungan kami. Kami juga ingin anak-anak merasa aman dan dapat bergembira saat mempelajari keterampilan sepak bola dan berkembang sebagai pemain,” ucap dia lebih lanjut.

Busquets mengaku merasa senang karena [email protected] ditangani pelatih berkualitas. Menurut dia McCarthy akan membagikan filosofi Man City kepada para murid.

“Kami senang Chris McCarthy yang sudah menjadi pelatih kami lebih dari 10 tahun, sekarang bergabung bersama British School Jakarta untuk membagikan filosofi Manchester City kepada para murid dan masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” ujar Busquets.

BSJ sendiri adalah sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) independen yang dikelola Yayasan British School Jakarta (sebelumnya dikenal sebagai Yayasan The British International School) dan didirikan di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris pada tahun 1974. Pada tahun 1994, BSJ berpindah ke area Bintaro dengan menempati lahan seluas 18 hektar.

BSJ menawarkan pendidikan berkualitas terbaik dengan perspektif internasional bagi anak−anak usia 3 hingga 18 tahun. Untuk informasi lebih lanjut tentang MCFS di BSJ dapat ditemukan di http://www.bsj.sch.id/mancityfootballschool.*

Artikulli paraprakMilan Gagal Menang Lawan Bologna, Ini Penyebabnya
Artikulli tjetërEintracht Frankfurt Vs Barcelona, Xavi Kehilangan Pemain Pilar