Laga AC Milan melawan Bologna yang berakhir imbang 0-0 menjadikan perebutan Scudetto di Liga Italia kian ketat. (Foto: olenas.id/Football Italia)

OLENAS.ID – AC Milan gagal memanfaatkan kesempatan menjauh dari para rivalnya. Dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia di Stadion San Siro, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB, Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Bologna. Pelatih Stefano Pioli membeberkan penyebab kegagalan Milan mencetak gol di laga itu.

Laga melawan Bologna merupakan yang ke-100 bagi Pioli. Dan, dia berharap laga yang menjadi benchmark selama menangani Milan ini berakhir dengan kemenangan.

Namun harapan itu pupus karena Milan gagal memanfaatkan kesempatan saat bermain di kandang sendiri. Tambahan satu poin dari hasil imbang itu memang tak mengubah posisi Rossoneri yang berada di puncak klasemen dengan poin 67.

Kami punya 33 kesempatan melakukan tembakan. Persoalannya, kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik

Juara Liga Champions 7 kali ini hanya unggul satu poin dari peringkat 2 Napoli yang sukses membenamkan Atalanta 3-1. Sedangkan Inter Milan yang menduduki posisi 3 memiliki poin 63 setelah menang 1-0 atas Juventus dalam Derby d’Italia. Mereka juga berpeluang merapatkan jarak poin karena masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Bologna.

Olivier Giroud Gagal Penuhi Ekspetasi

Pioli menuturkan bila pemain sudah bekerja keras di laga tersebut. Striker Olivier Giroud menjadi ujung tombak tunggal, namun dia gagal memenuhi ekspetasi. Meski menciptakan banyak peluang, namun tidak ada satu pun yang membuahkan gol.

Begitu pula saat Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Giroud di babak ke-2. Dirinya memberi kontribusi dengan menjadikan lini depan lebih hidup. Namun upayanya membobol gawang Bologna tak memberikan hasil sampai akhir pertandingan. Total ada 33 percobaan tembakan ke gawang dan hanya 7 yang menemui sasaran.

“Kami sulit mendapatkan momen yang bisa menentukan pertandingan. Kami punya 33 kesempatan melakukan tembakan. Persoalannya, kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik. Kami sesungguhnya bermain bagus saat tanpa bola, tetapi kami gagal memanfaatkan peluang,” ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

“Ini bukan soal mental karena performa tim sudah bagus. Kami menciptakan banyak peluang tetapi lemah di penyelesaian akhir. Meski demikian kami tidak berada dalam tekanan,” kata dia lagi.

Pioli mengakui kegagalan Milan meraih poin penuh menjadikan persaingan memperebutkan titel liga kian ketat. Bahkan dia memperkirakan penentuan perburuan Scudetto ada pada 2 laga terakhir.

“Kami menghadapi Torino yang menjadi lawan berikutnya. Ini bakal menjadi laga yang berat karena Torino mampu menyulitkan Inter dan Juventus. Saya juga perkirakan penentuan titel juara pada 2 laga terakhir,” kata Pioli.*

Artikulli paraprakMasuk Diklat Sepak Bola Cilo Sportivo, Bisa Kuliah Gratis
Artikulli tjetërMantap, Manchester City Buka SSB di British School Jakarta