Barcelona kehilangan Memphis Depay (kiri) saat menghadapi Eintracht Frankfurt di Liga Europa. (Foto: olenas.id/Barca Universal)

OLENAS.ID – Barcelona kehilangan beberapa pemain pilar saat menghadapi Eintracht Frankfurt di laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Pelatih Xavi Hernandez tidak bisa menurunkan pemain belakang dan depan di laga tersebut.

Barca mendapat suntikan moral dan motivasi tinggi usai mengalahkan Sevilla 1-0 di pertandingan La Liga Spanyol. Kemenangan yang membawa Barca ke peringkat 2 sekaligus menggeser Atletico Madrid.

Ini menjadi modal berharga Barca saat melakoni laga tandang ke Jerman. Namun Blaugrana harus waspada karena mereka menghadapi salah satu tim yang memiliki organisasi permainan terbaik di Bundesliga Jerman. Frankfurt juga memiliki barisan depan yang ciamik sehingga bisa mengganggu sektor pertahanan Barca.

Memphis Depay tidak bisa melakukan perjalanan ke Frankfurt pada hari Kamis

Repotnya, lini belakang Barca sedikit bermasalah. Bek veteran Dani Alves tak bisa tampil di Liga Europa. Selain itu, bek Sergino Dest mengalami cedera sehingga bakal absen di laga tersebut. Ini memaksa Xavi menurunkan Ronald Araujo di posisi bek kanan.

Memphis Depay Absen

Barca menghadapi pukulan berikutnya saat striker Memphis Depay mengalami cedera hamstring di pertandingan melawan Sevilla. Padahal, Xavi mempersiapkan eks penyerang Manchester United ini untuk laga melawan Frankfurt.

Depay duduk di bench dan baru masuk di babak ke-2 menggantikan Pierre Emerick Aubameyang di laga itu. Sialnya, striker tim nasional Belanda ini malah mengalami cedera.

“Memphis Depay tidak bisa melakukan perjalanan ke Frankfurt pada hari Kamis. Kepastian apakah dia bisa tampil di laga berikutnya tergantung pada proses pemulihannya,” demikian penjelasan resmi klub seperti dikutip Barca Universal.

Dengan absennya Depay, lini depan Barca bertumpu pada trisula Aubameyang, Ferran Torres, dan Ousmane Dembele. Sedangkan Adama Traore bakal antri di bangku cadangan. Dembele menjadi starter dan bukan Traore karena dirinya berada dalam performa terbaik dan sudah akrab dengan tim-tim Bundesliga karena pernah bermain untuk Borussia Dortmund.

Kombinasi itu yang menjadi pilihan Xavi saat mengalahkan Sevilla. Hanya, trisula itu gagal membobol gawang lawan karena Pedri yang justru mencetak satu-satu gol.*

Artikulli paraprakMantap, Manchester City Buka SSB di British School Jakarta
Artikulli tjetërAneh, PSS Sleman Malah Pastikan Terlambat Persiapan Liga 1