Striker Real Madrid Karim Benzema mencetak gol ke-3 yang gagal diselamatkan kiper Chelsea Edouard Mendy di pertandingan Liga Champions. (Foto: olenas.id/Twitter/ChampionsLeague)

OLENAS.ID – Real Madrid kian dekat ke semifinal Liga Champions. Madrid sudah separuh langkah usai menenggelamkan Chelsea 3-1 lewat hat-trick striker Karim Benzema dalam duel pertama perempat final di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Chelsea sungguh sial. Menelan 2 kekalahan berturut-turut seolah menandai tenggelamnya klub London itu. Pada laga sebelumnya di Liga Premier Inggris, Chelsea mendapat hasil yang memalukan. Klub Brentford yang menduduki peringkat 14 sukses menghancurkan Chelsea dengan skor telak 4-1.

Hasil mengecewakan itu berlanjut saat Chelsea menjamu Madrid yang datang ke Inggris dengan penuh kepercayaan diri. Pelatih Carlo Ancelotti berambisi menuntaskan dendam karena The Blues pernah memberhentikannya tak lama setelah dia menggelar jumpa pers di laga pamungkas kompetisi. Padahal eks pelatih AC Milan ini sukses membawa tim meraih double winners 2010, Liga Inggris dan Piala FA.

Kami datang untuk menang dan menunjukkan kami adalah Real Madrid

Tak hanya Ancelotti, Madrid juga siap membalas dendam kepada Chelsea yang menyingkirkan mereka di semifinal musim lalu. Chelsea sendiri kemudian menjadi juara di Porto setelah menaklukkan Manchester City dalam duel sesama tim Inggris.

Madrid juga cepat bangkit usai dihabisi Barcelona 4-0 dalam duel el Clasico di La Liga Spanyol. Mereka kemudian mengalahkan Celta Vigo 2-1 yang mengukuhkan posisi Los Blancos di puncak klasemen.

Kemenangan itu menjadi modal penting Madrid saat menyambangi markas Chelsea. Hasilnya, Madrid dengan kematangan mentalitas juara Eropa karena memegang rekor juara Liga Champions 13 kali ini mampu meraih kemenangan telak. Dan, Karim Benzema sukses mencetak hat-trick yang menghancurkan sang juara bertahan.

Ini adalah hat-trick ke-4 Benzema dalam Liga Champions. Penyerang yang kembali ke tim nasional Prancis ini menjadi pemain ke-4 yang paling sering menciptakan trigol di Liga Champions setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (8 kali), serta Robert Lewandowski (5).

Madrid Butuh Imbang

Hasil itu membuat langkah Madrid ke semifinal kian ringan. Pasalnya, mereka hanya butuh imbang untuk menyingkirkan juara bertahan Liga Champions itu. Bahkan kekalahan 1-0 atau 2-0 di laga ke-2 masih belum bisa menghambat laju Toni Kroos dkk.

“Ini gol-gol yang sangat penting. Saya sangat bahagia setelah mencetak gol ke-3. Kini, kami punya kesempatan [ke semifinal] karena penting sekali mencetak gol,” kata Benzema kepada televisi Spanyol saat menanggapi kemenangan tim.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kiri) saat membayangi pemain Chelsea N’Golo Kante di laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. (Foto: olenas.id/Twitter/ChampionsLeague)

“Kami datang untuk menang dan menunjukkan kami adalah Real Madrid. Semua berjalan sesuai rencana karena kami bermain bagus sejak menit pertama sampai akhir,” ucap dia.

Bila Benzema optimistis ke semifinal, sebaliknya Ancelotti memilih tetap hati-hati dan waspada. Menurut dia, Madrid baru menang di laga pertama dan masih akan menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

“Ini pertandingan yang bagus. Tetapi kami kami baru menyelesaikan pertandingan pertama di babak ini,” ucap Ancelotti kepada BBC.

Benzema Buka Kemenangan Madrid

Di laga itu, Benzema membuka kemenangan Los Merengues pada menit 21. Sundulan dia yang mengarah sudut atas gagal dijangkau kiper Edouard Mendy.

Gol itu membuat permainan Chelsea berantakan. Hanya berselang 3 menit, Benzema sudah memperbesar keunggulan tim usai menyambut umpan silang Luka Modric.

Chelsea sempat bangkit saat Kai Havertz memperkecil ketinggalan menit 40. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Namun Madrid sudah tak terbendung. Di awal babak ke-2, Benzema melengkapi gol setelah memanfaatkan blunder Antonio Rudiger dan Mendy. Benzema berhasil memenangkan bola yang dikuasai Rudiger. Mendy yang sudah telanjur jauh meninggalkan gawang gagal menghentikan bola Benzema. Bola pun meluncur ke gawang yang kosong. Skor 3-1 untuk Madrid sampai laga berakhir.*

Artikulli paraprakAneh, PSS Sleman Malah Pastikan Terlambat Persiapan Liga 1
Artikulli tjetërErik Ten Hag Segera ke Manchester United, Pemain Ini Jadi Pembelian Pertama