Manchester United mengalami kekalahan dari Everton di pertandingan Liga Premier Inggris. (Sumber foto: pxfuel.com)

OLENAS.ID – Manchester United membantu menyelamatkan Everton dari ancaman degradasi. Kekalahan 1-0 Man United dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) malam WIB, menjadikan Everton mampu memperbaiki peringkatnya.

Man United benar-benar terpuruk. Kehadiran manajer sementara Ralf Rangnick ternyata sama sekali tak memberikan dampak positif bagi The Red Devils.

Bagaimana tidak, sejak menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Man United, Rangnick hanya sesekali membawa tim ke 4 besar atau masuk zona Liga Champions. Bahkan performa tim tak kunjung membaik sehingga posisinya di klasemen sementara terus melorot.

Bila kami tak bisa memenangkan pertandingan, jangan harap kami meraih hasil bagus dari tim lain

Kekalahan dari Everton menjadikan Man United kembali gagal memperbaiki posisi. Mereka masih berada di peringkat 7 dengan poin 51 yang memupus harapan Man United masuk 4 besar. Padahal saat bermain imbang 1-1 melawan Leicester City pekan sebelumnya, Rangnick masih sesumbar bisa membawa Man United ke zona Liga Champions.

Kini, Rangnick sudah melempar handuk karena pencapaian tim yang tak kunjung membaik. Bahkan dari 5 laga terakhir, pemegang rekor juara Liga Premier ini hanya sekali menang dan 2 kali imbang.

“Sulit [masuk 4 besar] tentu saja. Bila kami tak bisa memenangkan pertandingan, jangan harap kami meraih hasil bagus dari tim lain,” ucap Rangnick seperti dikutip Sky Sports.

“Bila tak mencetak satu pun gol selama 95 menit, kami tentu kecewa. Kami mengawali laga dengan bagus dan menciptakan lebih banyak peluang. Tetapi kami kebobolan akibat bola yang berbelok arah. Di babak ke-2 kami sudah berusaha tetapi masih saja gagal,” kata pria asal Jerman ini.

Everton Jaga Jarak dengan Burnley

Meski kalah, Man United berbaik hati membantu Everton yang berjuang dari ancaman degradasi. Kemenangan itu memang tak mengubah posisi The Toffees yang berada di peringkat 17. Namun dengan memiliki poin 28, tim asuhan Frank Lampard mampu menjaga jarak poin dengan Burnley yang berada di zona merah.

Dalam pertandingan itu, Man United sesungguhnya bermain bagus tetapi Everton yang beruntung. Tim tamu langsung menekan pertahanan lawan. Hanya serangan mereka tak membuahkan gol.

Sebaliknya, Everton mendapat satu peluang melalui Anthony Gordon pada menit 27. Dirinya menyambar bola liar di depan kotak penalti Man United dan bola tendangannya membentur bek Harry Maguire hingga mengecoh kiper David de Gea. Skor 1-0 untuk Everton yang bertahan sampai akhir laga.*

Artikulli paraprakSeto Nurdiyantoro Pulang Kampung ke PSS Sleman, Target?
Artikulli tjetërMadrid Vs Chelsea, Bergantung pada Karim Benzema