Real Madrid kembali mengandalkan striker Karim Benzema saat menghadapi Chelsea di pertandingan ke-2 perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. (Gambar ilustrasi: "Karim Benzema" oleh Nathan Congleton dengan lisensi Creative Commons)

OLENAS.ID – Real Madrid kembali bergantung kepada striker Karim Benzema saat menghadapi Chelsea pada laga ke-2 babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Madrid hanya butuh imbang di laga tersebut demi lolos ke semifinal.

Madrid tinggal selangkah lagi menuju 4 besar setelah kemenangan 3-1 pada laga pertama di kandang Chelsea di Stamford Bridge. Di laga itu, Karim Benzema menunjukkan ketajamannya dengan memborong semua gol alias mencetak hat-trick.

Hasil gemilang itu menjadikan Los Blancos berada di atas angin saat menjamu Chelsea. Sebaliknya, tim Liga Premier Inggris ini harus bekerja ekstrakeras mengejar defisit gol. Bahkan kemenangan 1-0 atau 2-0 saja belum bisa membawa Chelsea meraih tiket ke semifinal.

Kami memang bergantung kepada Benzema. Itu memang kenyataan dan kami tidak memungkirinya

Meski sudah hampir lolos, pelatih Madrid Carlo Ancelotti tak meremehkan rivalnya yang berstatus juara bertahan. Menurut dia, Madrid tetap mewaspdai The Blues. Tim tetap mengandalkan Benzema yang tetap moncer di lini depan.

Dan, Benzema masih layak menjadi tumpuan Los Merengues karena ketajamanya tak menurun. Dia merupakan mesin gol yang musim ini sudah mengemas 37 gol dan membuat 13 assists di berbagai kompetisi.

“Kami memang bergantung kepada Benzema. Itu memang kenyataan dan kami tidak memungkirinya,” kata Ancelotti kepada Football Espana.

“Saya tak masalah bila kami bergantung sepenuhnya kepada dia,” ucap eks manajer Chelsea ini.

Benzema pun berharap bisa menambah pundi gol di kompetisi Eropa. Saat ini, dirinya sudah mencetak 11 gol. Lebih dari itu, penyerang yang kembali masuk tim nasional Prancis ini berpeluang membawa Madrid meraih double, juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.*

Artikulli paraprakManchester United Selamatkan Everton dari Ancaman Degradasi
Artikulli tjetërGagal Kalahkan Torino, Scudetto Tak Lagi Dalam Genggaman AC Milan