Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan striker Bayern Munich Robert Lewandowski (kanan). (Gambar ilustrasi: "Robert Lewandowski" oleh Fryta 73 dengan lisensi Creative Commons 2.0)

OLENAS.ID – Barcelona ternyata sudah mencapai kesepakatan dengan striker Robert Lewandowski. Penyerang tim nasional Polandia ini pun bakal pindah ke La Liga Spanyol karena mendapat kontrak berdurasi 3 tahun dari Barca.

Sudah ada kejelasan dari masa depan striker Robert Lewandowski. Dirinya bakal menjadi bagian dari Barca musim depan karena Lewandowski bakal meninggalkan Bayern Munich, klub yang sudah diperkuatnya selama 8 musim terakhir.

Menurut Football Espana yang mengutip Sebastian Staszewski, pemain berusia 33 ini sesungguhnya menjadi incaran Paris-Saint Germain, Liverpool dan Manchester City. Namun Lewandowski memilih bergabung dengan Barca.

Bergabungnya Lewandowski menjawab kebutuhan pemain nomor 9 di Barca. Raksasa La Liga ini sesungguhnya meminati striker Erling Haaland. Namun bukan perkara gampang mmeboyong mesin gol Borussia Dortmund ini karena harganya yang mahal.

Barca harus bersaing dengan Man City dan Real Madrid yang memburu Haaland. Selain itu, Manchester United masih memasukkan Haaland sebagai pemain incaran. Persoalannya, Haaland enggan bergabung dengan Man United yang sudah minim trofi.

Lewandowski memang bukan striker ompong. Dirinya tercatat sebagai top scorer Bundesliga Jerman selama 6 musim. Penyerang yang juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Polandia dengan 129 gol ini membawa Bayern memenangi 7 trofi liga.

Tak hanya itu, Lewandowski turut mengantarkan Die Roten meraih treble musim 2020. Sukses itu berlanjut saat Bayern memenangi UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup dan DFL Super Cup atau Piala Super Jerman. Meski demikian, eks pemain Dortmund ini tak pernah memenangi Ballon d’Or yang secara bergantian menjadi milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kabar bila Barca dan sang pemain telah mencapai kesepakatan kian santer. Terutama setelah Lewandowski menolak perpanjangan kontrak dengan Bayern. Padahal, kontrak dia dengan klub baru berakhir pada 2023. Hanya, Lewandowski ingin memulai petualangan anyar di liga lain setelah 12 musim bermain di Jerman.*

Artikulli paraprakGagal Kalahkan Torino, Scudetto Tak Lagi Dalam Genggaman AC Milan
Artikulli tjetërPemain Asing PSS Sleman? Ini yang Jadi Bidikan Seto