Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan). (Gambar ilustrasi: Manchester United v Everton dengan lisensi Wikimedia Commons)

OLENAS.ID – Hanya mencetak hat-trick saat membawa Manchester United menang 3-2 atas Norwich City, Cristiano Ronaldo sudah membawa pulang bonus 850 ribu poundsterling atau hampir Rp16 miliar. Kemenangan itu juga memberi harapan kepada Man United masuk 4 besar Liga Premier Inggris.

Ronaldo sudah biasa mencetak trigol di satu pertandingan. Hanya, hat-trick saat melawan Norwich dalam duel Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB, menjadi istimewa.

Ya, Ronaldo cukup mencetak 3 gol sudah bikin pasangannya, Giorgina Rodriguez yang sedang mengandung anak ke-3, semringah. Pasalnya, eks bintang Real Madrid ini bisa membawa pulang bonus senilai Rp16 miliar. Kok bisa ya?

Kapten tim nasional Portugal yang sudah 5 kali memenangi Ballon d’Or ini memang mendapat deretan bonus saat menandatangani kontrak dengan klub yang membesarkannya, Man United. Menurut The Sun, salah satu bonus itu tak lain bila dirinya mampu mencetak 20 gol dalam satu musim.

Di pertandingan melawan Norwich, Ronaldo sesungguhnya sudah mendapat bonus 750 ribu poundsterling saat mencetak brace karena total gol dia menjadi 21. Dan, gol ke-3 Ronaldo lewat tendangan bebas tidak hanya membawa Man United meraih kemenangan, tetapi juga memberikan bonus tambahan.

Tambahan satu gol membuat Ronaldo menerima bonus 100 ribu poundsterling. Dirinya pun mendapat total bonus sebesar 850 ribu poundsterling. Dan, bonus akan terus mengalir bila pemain yang pernah membela Juventus ini selalu mencetak gol. Bahkan bila pemain berusia 37 ini mampu mengoleksi 30 gol, maka dia bakal mengantungi bonus 2,75 juta poundsterling atau Rp51,5 miliar.

Tak hanya itu, Ronaldo juga akan mendapat bonus lagi, yaitu sebesar 1 juta poundsterling atau Rp18,7 miliar bila menjadi top scorer klub. Bonus sebesar itu sepertinya tinggal menunggu waktu masuk kantong sang bintang karena tak ada pemain lain yang mampu menggeser dia. Pasalnya, gelandang Bruno Fernandes yang menempati peringkat 2 hanya mengemas 9 gol.

So, Ronaldo bakal hujan bonus meski Man United kembali gagal meraih trofi musim ini. Apalagi, dirinya masih menjadi andalan lini depan the Red Devils. Bagaimana tidak, striker veteran Edinson Cavani lebih sering absen karena cedera berkepanjangan.

Sementara, Anthony Martial sudah meninggalkan Old Trafford dan pindah ke La Liga Spanyol. Sevilla meminjam Martial sampai akhir musim ini. Striker muda Mason Greenwood pun hanya menghangatkan bangku cadangan karena sebatas pelapis Ronaldo.

Man United Masuk 4 Besar

Kemenangan atas Norwich pun membuka harapan Man United masuk 4 besar. Peluang itu kembali terbuka setelah 2 rival dari London utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, sama-sama menelan kekalahan.

Kini, Man United naik ke peringkat 5 dengan poin 54. Tottenham yang kalah 1-0 dari tamunya Brighton and Hove Albion berada di posisi 4 dengan memiliki 57 poin.

Nasib Arsenal tidak kalah sial karena kalah 1-0 dari Southampton yang membuat mereka turun peringkat. Arsenal memiliki poin sama dengan Man United, namun kalah selisih gol sehingga menduduki peringkat 7. Hanya, The Gunners menyimpan satu pertandingan sehingga memungkinkan untuk menggeser Man United.*

Artikulli paraprakKFC Indonesia Hadirkan Rosemary Butter Grilled Chicken dan Perluas Keberadaan Classic Menu
Artikulli tjetërAjax Gagal di Piala Belanda, Erik ten Hag Bungkam Soal Manchester United