Stadion Everton. (Gambar ilustrasi oleh Ben Sutherland dari Flickr)

OLENAS.ID – Everton lolos dari kekalahan saat menghadapi Leicester City di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Raihan poin dramatis lewat gol di injury time membuat manajer Frank Lampard optimistis Everton mampu bertahan di Liga Premier.

Everton waswas. Ancaman degradasi sangat terbuka karena Everton masih berkutat di papan bawah. Laga melawan Leicester sesungguhnya memberi kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Apalagi, The Toffees bermain di kandang sendiri.

Persoalannya, Leicester merupakan lawan tangguh. Terbukti, The Foxes unggul cepat lewat gol Harvey Barnes saat laga baru berjalan 5 menit. Gol itu diprediksi menjadi satu-satunya yang tercipta di laga itu karena Everton kesulitan menembus pertahanan lawan.

Sepanjang kami fokus dan terus berjuang di setiap pertandingan, maka segalanya menjadi mungkin

Namun pada injury time di menit ke-2, Richarlison berhasil menyelamatkan Everton. Gol pemain tim nasional Brasil ini menyamakan skor menjadi 1-1. Gol yang mendapat sambutan histeris dari fans karena Everton mendapat satu poin yang mengangkat posisi mereka sekaligus menjauh dari zona degradasi.

Everton Harus Berjuang Keras

Everton memang masih berada di posisi 17 atau satu strip dari zona merah. Namun dengan perolehan 29 poin, mereka sudah unggul 4 poin dari Burnley yang menduduki peringkat 18.

Meski tak bisa menang, namun manajer Everton Frank Lampard merasa puas. Menurut dia apa pun masih mungkin terjadi bila tim berjuang keras seperti saat melawan Leicester.

“Gol telat yang membuat kami memetik hasil imbang. Ini hal yang positif. Kami memang ingin melakukan perubahan. Saat kesempatan tiba tetapi selalu gagal dan pertandingan sudah hampir berakhir, maka Anda tentu cemas,” ujar Lampard kepada Daily Mail.

“Kadang kami memang tidak bermain bagus. Dengan hasil imbang, kami sesungguhnya tidak bermain seperti yang menjadi harapan kami. Terutama di babak pertama dan bukan di babak ke-2. Namun di pertandingan lain saat melawan West Ham United dan Burnley, kami bermain bagus tetapi gagal meraih poin,” kata eks pemain dan manajer Chelsea ini.

Tren Bagus Everton

Everton sesungguhnya menunjukkan tren bagus meski menghadapi lawan-lawan yang tak mudah. Sebelumnya, mereka sukses menaklukkan Manchester United 1-0. Usai melawan Leicester, tim yang pernah ditangani Carlo Ancelotti ini kembali bertemu lawan berat, Liverpool dalam Merseyside Derby di Anfield, 24 April 2020.

“Sepanjang kami fokus dan terus berjuang di setiap pertandingan, maka segalanya menjadi mungkin,” kata Lampard.

“Ini memang langkah kecil. Tetapi ini tetap hasil yang bagus saat mengalahkan Man United dan meraih satu poin di laga ini. Kami harus fight dan menunjukkan karakter agar bisa bertahan di liga seperti yang kami tunjukkan di pertandingan ini [melawan Leicester],” ucap eks pemain timnas Inggris ini.*

Artikulli paraprakTragedi Anfield, Juergen Klopp Minta Maaf Liverpool Hancurkan Man United
Artikulli tjetërBerebut Erling Haaland dengan Real Madrid, Ini Skenario Manchester City