Real Madrid tanpa Eden Hazard saat menghadapi Manchester City di Liga Champions. (Gambar ilustrasi: bendera Real Madrid oleh Piqsels.com)

OLENAS.ID – Pemain depan Eden Hazard absen memperkuat Real Madrid saat menghadapi Manchester City pada semifinal pertama Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Tak hanya Hazard, Madrid juga kehilangan sejumlah pemain pilar di laga tersebut.

Hazard sesungguhnya sudah menjadi starter saat Madrid menang 2-1 atas Athletic Bilbao di La Liga Spanyol. Hanya, dia kembali gagal menunjukkkan ketajamannya dan harus meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir.

Pelatih Carlo Ancelotti memastikan tidak membawa Hazard yang memang masih dalam proses pulih total usai operasi engkel. Selain eks bintang Chelsea ini, seperti mengutip Football Espana, striker Luka Jovic dan Mariano Diaz juga tidak ikut serta ke Manchester karena belum sembuh dari cedera.

Tanpa mereka, Ancelotti tak terlalu risau karena ketiganya bukan pilar Los Blancos. Hazard pun masih belum menunjukkan performa maksimal sejak diboyong dari Chelsea pada 2019.

Persoalannya, Madrid kehilangan gelandang Casemiro dan bek David Alaba yang belum pulih dari cedera otot. Ini menjadikan mereka tidak bisa tampil melawan Man City.

Ketidakhadiran Casemiro dan Alaba bisa menjadi masalah bagi Madrid. Ancelotti masih menunggu kondisi terakhir Casemiro sehingga pemain tim nasional Brasil ini tetap masuk skuat Madrid.

Kabar baik adalah pulihnya bek Ferland Mendy. Dirinya pun sudah tampil saat melawan Athletic. Di laga melawan The Cityzens, bek timnas Prancis ini bakal menjadi starter.*

Artikulli paraprakResmi, Erik ten Hag Manajer Anyar Manchester United, Ini Targetnya
Artikulli tjetërTak Sepakat, Raheem Sterling Bisa Tinggalkan Manchester City