Striker Manchester City Raheem Sterling. (Sumber foto: Wikimedia Commons)

OLENAS.ID – Pemain depan Manchester City Raheem Sterling menunda negosiasi perpanjangan kontrak setelah gagal mencapai kesepakatan. Dengan kontrak tinggal 12 bulan, Sterling bisa hengkang dari Man City dengan status bebas transfer tahun depan.

Man City sesungguhnya sudah melakukan negosiasi dengan Sterling. Klub pun bakal memberikan kontrak panjang kepada sang pemain. Hanya ke-2 belah pihak belum ada kata sepakat. Sterling pun memilih fokus membawa The Cityzens meraih gelar ganda, Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

Man City sendiri sudah mencapai babak semifinal Liga Champions dan akan bertemu raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Dan, Sterling berharap bisa mengantarkan Man City memenangi trofi kuping lebar untuk kali pertama.

Untuk saat ini, saya merasa senang bermain dan memberi kontribusi bagi tim. Bagi saya, ini yang paling penting

Menurut informasi, pembicaraan kontrak Sterling dengan klub mentok karena pemain berusia 27 ini ingin mendapat jaminan tetap bermain reguler. Klub mungkin bisa memenuhi permintaan mantan striker Liverpool ini.

Haaland Bakal Geser Sterling

Namun perkembangan bisa berubah bila Man City mendatangkan striker Erling Haaland. Bila sukses memboyong striker Borussia Dortmund ini, Sterling kemungkinan tak lagi menjadi pilihan pertama. Pasalnya, Halaand yang bakal mendapat tugas sebagai goal getter.

Sterling menepis kemungkinan itu. Hanya saja, dirinya siap meninggalkan Etihad bila gagal mencapai kesepakatan kontrak. Bahkan Sterling segera berstatus bebas transfer dan sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub mana pun.

Pemain tim nasional Inggris ini juga masih menyimpan keinginan bermain di liga lain. Spanyol kemungkinan menjadi destinasi dia karena Madrid dan Barcelona sudah membidik Sterling. Namun pemain yang sudah mengemas 10 gol musim ini ingin fokus di klub lebih dulu.

“Untuk saat ini, saya merasa senang bermain dan memberi kontribusi bagi tim. Bagi saya, ini yang paling penting,” kata Sterling kepada The Sun.

“Sebaliknya, saya hanya memikirkan diri sendiri bila membahas kontrak dalam situasi saat ini. Saya bahagia bermain bola dan ingin melihat sampai di mana kami di akhir musim,” ucap dia.

Sterling sudah 20 kali menjadi starter dari 33 pertandingan Man City musim ini. Dia hanya 6 kali tampil sebagai pemain pengganti.*

Artikulli paraprakMan City Vs Madrid, Tanpa Pilar Penting Termasuk Eden Hazard
Artikulli tjetërBologna vs Inter, Kesempatan ke Puncak Geser AC Milan