rodrigo:-simic-dan-rohit-belum-dapat-berlatih-penuh

OLENAS.ID – Persija Jakarta membantah tidak membayar gaji Marco Simic selama setahun. Dalam pernyataannya, Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menyatakan Persija memang menyesuaikan gaji yang mengacu pada keputusan PSSI (SKEP/69/XI/2020) terkait penghentian kompetisi karena pandemi Covid-19.

“Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya,” ujar Prapanca.

Marco Simic sendiri memutuskan hengkang dari Persija. Ia merasa tuntutannya tidak digubris, dan akibatnya dibangucadangkan sejak pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 atau setelah kalah 0-2 dari Persib Bandung pada 1 Maret 2022.

Berikut ini pernyataan Persija Jakarta atas masalah Marco Simic :

Persija Jakarta adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun.

Ada pun penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi Covid-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020.

Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya. 

Di sisi lain, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang telah disesuaikan tersebut tanpa keluhan apa pun. Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait adendum selanjutnya. 

Pada dasarnya, Persija Jakarta adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi. Sementara itu, Persija akan selalu mengikuti proses yang akan terjadi ke depannya.

Mohamad Prapanca

Presiden Klub Persija Jakarta

Artikulli paraprakSetahun Gaji Tidak Dibayar, Marco Simic Hengkang Dari Persija Jakarta
Artikulli tjetërUsai Menangkan Manchester City, Guardiola Pusing Kalahkan Real Madrid di Bernabeu