Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Sumber foto: flickr.com)

OLENAS.ID – Harapan Liverpool merengkuh trofi Liga Premier Inggris belum pupus setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam duel di Stadion Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Liverpool menyamai raihan poin pimpinan klasemen, Manchester City. Namun manajer Juergen Klopp menyatakan hanya buang energi bila berharap Man City terpeleset.

Man City masih belum bisa nyaman saat bertahta di puncak klasemen. Liverpool, pesaing utama, kembali memetik kemenangan sehingga merapatkan jarak poin dengan Man City.

Tambahan 3 poin Liverpool menjadikan ke-2 tim sama-sama mengantungi poin 86. Namun Liverpool belum bisa merebut posisi puncak karena kalah selisih gol dengan sang juara bertahan.

Kami harus segera menjalani pemulihan karena akan bermain di final Piala FA. Tidak ada ampun ini laga final

Hanya, The Cityzens berpeluang kembali menjauh bila mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Sebaliknya bila Man City terpeleset dan kalah dari Wolves, maka persaingan memperebutkan titel kian panas sampai pengujung kompetisi.

Berharap Quadruple

Bagi Liverpool, kemenangan atas Aston Villa setidaknya menjadikan mereka masih bisa berharap meraih quadruple, yaitu memenangi 4 trofi dalam satu musim. Sebelumnya, The Reds sudah meraih Piala Liga dan melangkah ke final Piala FA menghadapi Chelsea.

Mereka juga tampil di final Liga Champions melawan Real Madrid. Terakhir, The Kop bersaing dengan Man City di kompetisi domestik. Liverpool tentu berharap rivalnya terpeleset dan kehilangan poin di laga tandang. Namun Klopp menyatakan tegas hanya membuang energi bila berharap Man City mengalami kekalahan atau kehilangan poin.

“Kami tak ingin membuang energi memikirkan mereka [Man City] kalah,” kata Klopp seperti dikutip planetsport.

Liverpool Fokus Lawan Chelsea

Dengan mengabaikan Man City, Klopp ingin pemain fokus pada laga berikutnya melawan Chelsea di final Piala FA, Sabtu (14/5/2022). Laga ini menjadi target Liverpool demi memburu quadruple.

“Kami harus segera menjalani pemulihan karena akan bermain di final Piala FA. Tidak ada ampun ini laga final. Ini pertandingan yang luar biasa,” ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

“Kualitas, mentalitas, karakter pemain yang menjadikan kami bisa sampai di sini [final]. Saya tak terkejut bila mereka mampu melakukannya,” kata dia lagi.

Chelsea sendiri akan menghadapi Leeds United di kompetisi, Kamis dini hari nanti. Liverpool setidaknya mendapat keuntungan karena memiliki waktu lebih panjang untuk recovery pemain.*

Artikulli paraprakErling Haaland ke Man City, Pengumuman Resmi Pekan Depan!
Artikulli tjetërPRSI DIY Siapkan Kejurnas OWS di Waduk Sermo, Kulonprogo