Suporter Indonesia memberi ucapan selamat ultah kepada pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong. (Foto: istimewa)

OLENAS.ID – Kebahagiaan pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berlipatganda usai kemenangan gemilang di SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia sukses mengalahkan Filipina 4-0 di fase grup, Jumat (13/5/2022). Kemenangan ke-2 Indonesia di SEA Games ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun pelatih asal Korea Selatan ini.

Kemenangan atas Filipina menjadi kado istimewa bagi Shin Tae-yong yang memperingati hari jadi ke-52. Mantan pelatih timnas Korsel yang pernah menghajar Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018 Rusia ini berulang tahun pada 11 Mei 2022 lalu.

Suporter Indonesia yang hadir di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, tidak hanya memberi dukungan kepada tim Merah Putih. Mereka turut memberikan ucapan langsung pada Shin Tae-yong. Di antaranya, 2 influencer timnas Indonesia, Divo Sashendra dan Domy Stupa, yang juga hadir langsung di Vietnam.

“Halo coach. Happy birthday ya,” teriak keduanya dari tribun penonton. Ucapan ini langsung mendapat respons dari Shin Tae-yong. “Terima kasih ya,” kata pelatih yang akrab mendapat sapaan STY itu dengan senyum lebar sambil mengacungkan jempol.

Usai pertandingan lawan Filipina, coach STY menyempatkan diri menyapa suporter Merah Putih yang dengan setia memberikan dukungan kepada Egy Maulana Vikri dkk. Para suporter Indonesia langsung memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Shin Tae-yong.

Timnas U-23 sendiri memenangi laga melawan Filipina yang membuka peluang melaju ke babak berikutnya. Gol-gol timnas dicetak Muhammad Ridwan (18′), Rizky Ridho (44′), Egy Maulana Vikri (75′), dan Marselino Ferdinan (85′) dari titik penalti.

Di klasemen sementara Grup A, Indonesia sementara ada di posisi kedua dengan poin 6 hasil dari 2 kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan tuan rumah Vietnam menduduki puncak klasemen dengan 7 poin.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu timnas Myanmar U-23 di partai pamungkas yang berlangsung pada Minggu 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.*

Artikulli paraprakPSS Sleman Datangkan Pemain Bermasalah?
Artikulli tjetërMenangi Piala FA, Liverpool Butuh Keajaiban di Liga demi Quadruple